Minggu, 25 Juni 2017

Music Technology Lifestyle

10 Aplikasi iPad Untuk Para Guru Musik

Penulis :
Jumat, 04/04/2014 0:00:00 | Dibaca: 3953




10 Aplikasi iPad Untuk Para Guru Musik


Compusiciannews.com - Pendidikan - Hadirnya iPad dan iPhone membuat beberapa aplikasi belajar musik semakin bersinar dan melalui aplikasi ini, para guru musik semakin terbantu karena mereka punya media sebagai bahan pembelajaran yang dapat membuat anak-anak cepat memahami teknik bermusik dan juga semakin bersemangat dalam belajar. Berikut ini disajikan 10 aplikasi iPad yang dapat dipakai untuk guru sebagai media KBM mereka

 

1. Garage Band

Dengan Garage Band mengubah iPad, iPhone dan iPod touch anda kedalam koleksi sentuhan instrumen dan studio rekaman yang berfitur lengkap sehingga anda dapat membuat karya musik dimanapun anda berada. Menggunakan Multi-Touch gesture untuk memainkan piano, organ dan drums.

 

2. forScore

forScore memiliki beragam tool yang siap untuk membantu anda berlatih dalam pertunjukan. Membuat sebuah tautan untuk mengatasi perulangan fengan single tap, memainkan audio track dan menggunakan separuh halaman untuk melihat separuh bagian bawah dari halaman tersebut dan bagian paruh atas dari halaman berikutnya pada waktu yang bersamaan serta menghapus gemuruh transisi sekali untuk selamanya.

 

3. Symphony Pro

Symphony pro memungkinkan anda menciptakan sekumpulan orchestra, lead sheet dan chord chart dan guitar tabs pada iPad dan secara instan  mendengar Playback-nya. Hal ini merupakan yang termudah dan cara yang paling komprehensif untuk menciptakan lembar musik dalam iPad anda.

 

4. Singing Finger

Sining finger memungkinkan anda mengecet dengan suara. Hanya perlu menyentuh layar dan anda akan menghasilkan suara dan cet yang penuh warna. Sentuh catnya untuk memainkan suara.

 

5. Sound Drop

Menggambar garis dan mengamati sebagaimana Soundrop mengunakannya untuk menciptakan musik. Dengarkan dengan headphones untuk full efek.

  • Tap dan drag untuk menggambar garis
  • Drag the handle untuk mengubah atau double tap untuk hapus
  • Drag dropper untuk mereposisi drop point
  • Audio pans left/right dengan bounce location di layar.

 

6. SoundPrism

SoundPrism memampukan anda untuk menciptakan musik indah dengan cepat tanpa pengetahuan sebelumnya. Dengan keunikan visualisasi pitch dan intuitif control menciptakan melodi yang modern, nada dan pola kord yang seperti mainan anak-anak.

 

7. Avid Scorch

Scorch dari Avid ini menghasilkan sebuah notasi interaktif. Dapat dengan mudah belajar lagu atau mengdaptasi kedalam instrumen anda kemudian memberikan penampilan yang luar biasa menggunakan mode Music Stand. Baik anda akan mempertunjukan musik anda sendiri atau membeli scores dari penerbit kelas dunia, Scorch adalah cara yang mudah untuk melatih dan menampilkan lembar musik favorit anda secara mobile.

 

8. Novation Launchpad

Novation Launchpad adalah aplikasi yang mudah untuk iPad yang akan membuat anda membuat beats dan musik secara instan. Aplikasi ini hadir dengan 8 sesion yang siap untuk ditampilkan yang menjangkau genre musik yang berbeda dengan kontenbaru yang regular disampaikan via in-App Purchase.

 

9. inHarmony

inHarmony merupakan jenis instrumen baru yang menyederhanakan pembuatan musik dan memainkan musik denga menunjukan nada –nada ke skala diactonik yang dipilih yang akan selalu harmony dengan kord-kord yang diberikan.

 

10. Grove Maker

Grove Maker memberikan kepada anda secara lengkap cara baru dalam pembuatan musik yang secara otomatis meremix ratusan loops yang termasuk dalam 8 track yang tersedia. Hadir secara virtual yang tak terbatas dari grove yang berbeda pada ujung jari anda.

 

Masih ada beberapa aplikasi lain yang dapat dipakai sebagai media pembalajaran. Melalui 10 aplikasi ini, dijamin murid anda tidak akan merasa bosan dalam belajar dan pastinya dengan didukung kemampuan mengajar guru juga. Semoga bermanfaat.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda

  • Terbaru
  • Terpopuler