Sabtu, 20 Januari 2018

Music Technology Lifestyle

90's Fest Alert!!

Penulis :
Sabtu, 18/11/2017 13.00.00 | Dibaca: 224




90's Fest Alert!!

90's fest


Compusiciannews.com -Panggung- Masyarakat Indonesia dapat bernostalgia dengan lagu-lagu dan musisi-musisi 90-an dalam 90's Festival yang akan diselenggarakan  25 November mendatang. Acara yang akan digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, itu akan menghadirkan banyak musisi legendaris, diantaranya,

1. Sixpence None The Richer

Sixpence None The Richer

Sixpence None The Richer (Foto: Facebook @sixpencenonethericher)
Band asal Texas, AS, yang digawangi Leigh Nash dan Matt Slocum ini sangat terkenal di kalangan anak muda di era 90-an. Sixpence None The Richer juga pernah 2 kali masuk nominasi Grammy Awards di tahun 1998 dan 1999.
Lagu 'Kiss Me' dan 'There She Goes' adalah lagu-lagu wajib para pria untuk merayu gadis-gadis di masanya. Lagu 'Kiss Me' bahkan masih sangat dikenal sampai sekarang, terbukti dari banyaknya artis yang membawakan lagu tersebut seperti Avril Lavigne dan New Found Glory.
Di tahun 2004, Matt Slocum menyatakan bahwa Sixpence None The Richer harus bubar. Untungnya, pada tahun 2007, Sixpence None The Richer kembali bersatu dan menelurkan 2 album: 'The Dawn of Grace (2008)' dan 'Lost in Transition (2012)'.
Lima tahun sejak album terakhir mereka rilis, akhirnya Sixpence None The Richer datang ke Jakarta untuk tampil di 90's Festival yang ke-3. Selain sudah lama tidak terdengar kabarnya, band ini juga sangat jarang bertandang ke Asia. Ini adalah alasan kenapa semua anak generasi 90-an wajib menonton penampilan mereka.
Semua bisa berdansa dan benyanyi dengan lagu-lagu cinta yang apik dari Sixpence None The Richer di 90's Festival mendatang. Ajak juga pasangan kalian, siapa tahu kalian bisa bernostalgia berdua.
 
2. Fariz RM

Fariz RM

Fariz RM (Foto: Instagram/@farizrm.official )
Musisi multi-talenta ini sudah lama tidak terdengar. Pria kelahiran 1959 ini adalah musisi yang sangat berpengaruh di era 90-an dengan musik yang tidak biasa, gabungan antara jazz dan rock. Hingga kini, lagu 'Sakura' dan 'Barcelona' masih dikenal, bahkan oleh kaum milenial. Fariz RM bahkan pernah menggaet musisi muda seperti Sherina dan White Shoes and the Couples Company di konser tunggalnya pada 2008.
Bisa dibilang album 'Living in the Western World' adalah album Fariz yang paling terkenal. Dia sendiri menyukai album itu. Dalam album tersebut terdapat lagu berjudul 'Barcelona' yang dibuat Fariz saat dia bertandang ke Spanyol. Agar nuansa 'Barcelona'-nya terasa, Fariz menambahkan unsur flamenco di lagu tersebut.
 
3. The Groove

The Groove

The Groove (Foto: Char Entertainment)
The Groove memang penuh kejutan. Mungkin ungkapan itu layak disematkan pada band yang digawangi 7 orang ini, beberapa di antaranya adalah Rika Roeslan dan Reza Hernanza. Band yang lahir di tahun 1997 ini siap membuat kamu berdansa di 90's Festival.
Setelah kepergian Rika Roeslan untuk bersolo karier pada tahun 2004, The Groove terpaksa bubar. Namun pada 2010 Rika akhirnya kembali dan lagu 'Let's Go Reunion' dirilis.
Ini menjadi langkah awal reuni band yang mengusung genre funk tersebut. Dengan usianya yang tak lagi muda, Rika dan kawan-kawan selalu tampil enerjik dan ceria di atas panggung. Bahkan, mereka selalu membuat koreografi yang seru di setiap penampilannya dan turut mengajak semua penonton untuk berdansa bersama.
Setelah sebelumnya berkolaborasi dengan Maliq & D'Essentials di Syncronize Fest Oktober lalu, dalam 90's Festival kali ini The Groove tentu akan kembali memberi kejutan baru dalam penampilannya. Kalian bisa terbuai oleh alunan musik yang indah dan seru, kalian juga bisa bernyanyi dan bersenang-senang bersama mereka.
 
4. Potret

Potret

Potret merupakan sebuah grup musik asal Indonesia yang berdomisli di Jakarta. Anggotanya berjumlah 5 orang yaitu Melly Goeslaw, Anto Hoed, Aksan Sjuman, Nikita Dompas dan Merry Kasiman. (Foto: Instagram @potret_band)
Bagaikan langit di sore hari, Berwarna biru sebiru hatiku...
Lantunan lagu itu mungkin dirasakan semua anak generasi 90-an saat menikmati penampilan Potret. Band yang digawangi pasangan suami-istri Anto Hoed dan Melly Goeslow, Aksan Sjuman, Nikita Dompas, dan Mery Kasiman ini siap memeriahkan 90's Festival.
Band pop yang lahir pada tahun 1995 ini sangat terkenal di era 90-an. Hal itu terbukti dari single pertamanya yang berjudul 'Terbujuk' yamg berhasil terjual sebanyak 50 ribu keping. Musik mereka yang sangat easy listening adalah lagu wajib anak-anak era 90-an.
Sempat vakum karena Melly bersolo karier, di tahun 2015 Potret kembali merilis single berjudul 'Gimana Caranya'. Kali ini, Potret menarik eks-drummer Dewa, Aksan Sjuman. Dari sana, Potret langsung tancap gas memeriahkan berbagai event musik di Indonesia. Dan kini, mereka siap memeriahkan 90's Festival.
 
5. KLa Project

Kla Project di Prambanan Jazz

Kla Project di Prambanan Jazz (Foto: Munady)
Katon Bagaskara, Lilo, Adi Adrian, dan Ari Burhani membentuk KLa Project di tahun 1988. Musik pop yang mereka sajikan sangat kental dengan pilihan diksi yang menarik dan tidak biasa. Dalam wawancaranya dengan Video Gangster di YouTube, Arian13, vokalis Seringai, mengutarakan bahwa pilihan diksi dalam tiap lagunya banyak terinspirasi dari KLa Project.
Single mereka, 'Yogyakarta' dan 'Terpurukku di Sini', berhasil mendapat BASF Award pada tahun 1991 dan 1994. Lagu mereka pun tak lekang oleh waktu, apalagi 'Yogyakarta' yang kerap dinyanyikan ulang oleh beberapa musisi, salah satunya Vidi Aldiano.
Di setiap penampilannya, KLa Project selalu tampil prima dan tidak kalah dari musisi-musisi yang masih muda. Melalui 90's Festival, anak muda diberi kesempatan untuk menikmati penampilan KLa Project dan bisa merasakan apa yang ayah, ibu, dan lakak-kakak mereka rasakan di era 90-an.
loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda