Senin, 18 Desember 2017

Music Technology Lifestyle

Addie MS, Musisi dan Pendiri Twilite Orchestra Serta Jiwa Kebhinekaan NKRI yang Dimiliki

Penulis :
Jumat, 09/06/2017 17:01:24 | Dibaca: 252




Addie MS, Musisi dan Pendiri Twilite Orchestra Serta Jiwa Kebhinekaan NKRI yang Dimiliki

Addie MS, Pendiri Twilite Orchestra Asiakoe


Addie Muljadi Sumaatmadja, atau yang dikenal dengan nama Addie MS adalah seorang konduktor orchestra dari group Twilite Orchestra. Suami dari penyanyi Memes ini lahir di Jakarta, 7 Oktober 1959. Selain seorang konduktor, dia juga dikenal sebagai seorang pianis, pencipta lagu, komposer, arranger dan sekaligus produser musik.

Bagi Addie MS, instrumen piano bukan sekedar instruen yang menghasilkan bunyi yang bisa diatur keindahannya namun lebih dari itu, piano adalah alat musik yang merupakan wadah luapan pemberontakan batin yang tak tersalurkan.

Saat dia masih remaja, kalau sedang dalam emosi, dia selalu melampiaskan pada tuts-tuts piano dan dia akui sampai dawai pianonya putus. Pria lulusan Recording Engineering, Chilicothe, Ohio, Amerika Serikat in mengaku masa kecilnya  terkungkung dalam kedisiplinan yang tinggi dikarenakan sang ayah yang bernama Bandi Sumaatmadja adalah mantan tentara yang terkenal dengan didikan disiplin yang keras.

Sejatinya saat Addie masih kecil, dia adalah sosok yang pemalu, minder dan malas bergaul. Namun saat dia masuk di bangku SMP, dia mengalami perubahan dalam pergaulan. Ia sempat bergaul akrab dengan narkoba dan dekat dengan kumpulan anak-anak yang suka berkelahi dan dia mengaku dia menjadi pribadi yang eksplosif dan emosional.

Sekitar 1.5 tahun, ia terlibat narkoba, baik sebagai pengguna maupun sebagai penyalur namun karena orang tuanya membelikan dia piano sejak dia lulus dari bangku SD, dia mulai menyalurkan energi amarahnya dengan memainkan piano dan lama kelamaan, dia bisa lepas dari pergaulan negatifnya. Masuk bangku SMA, ia mulai bergaul dengan kegiatan positif. Sempat dia bergabung dengan group vokal Ikang Fauzi, Fariz RM dan Adji Sutama. Pernah pula mengikuti lomba  lagu remaja dan lomba band.

Selengkapnya di E-Magz edisi Juni 'Musik dan Kebhinekaan' 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda