Sabtu, 20 Januari 2018

Music Technology Lifestyle

Akhirnya Reputation Streaming-able

Penulis :
Selasa, 05/12/2017 10.21.23 | Dibaca: 139




Akhirnya Reputation Streaming-able

Billboard


Compusiciannews.com - Isu Terkini - Setelah beberapa pekan album terbaru Taylor Swift yang berjudul Reputation dirilis secara manual, akhirnya akhir minggu lalu album ini sudah dapat dinikmati melalui berbagai platform musik jaman now, seperti Spotify, Apple Music, Google Play, dan lainnya.

Menurut situs Summer Acesshowbiz, album ini sebenarnya masih akan ditahan oleh Swift sampai setelah musim liburan. Namun, sehubungan dengan tingkat penjualan album tersebut yang sangat menakjubkan, maka Swift memberikan persetujuan untuk akses streaming albumnya itu.

Swift juga pernah menarik semua lagunya dari Spotify, karena ia merasa bahwa streamign adalah eksperimen besar, dan dia tidak mengijinkan karyanya masuk dalam eksperimen tersebut.

Menurut sumber VIVA, Swift mengatakan bahwa ia tidak bersedia menyumbangkan karya hidupnya ke dalam sebuah eksperimen, sehingga ia tak merasa cukup mengkompensasi para penulis, produser, seniman, dan pencipta lagu ini. Swift juga menyangkal bahwa musik itu tidak memiliki nilai dan harus bebas.

Walaupun sudah tiga minggu ini Reputation rilis, nyatanya album ini berhasil menduduki puncak chart Billboard 200, tepatnya saat mencapai 1,2 juta kopi penjualan.

Jumlah penjualan setinggi ini merupakan jumlah yang cukup banyak, dan masuk 10 besar penjualan sejak 1991.

Album ini juga mengalahkan total penjualan album terbaik tahun ini yaitu album Ed Sheeran Divide Division Sign yang terjual 931 ribu kopi.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda