Minggu, 18 Februari 2018

Music Technology Lifestyle

Alat Musik Indonesia Laku Miliaran Rupiah di Amerika!

Penulis :
Sabtu, 10/02/2018 09.00.00 | Dibaca: 67




Alat Musik Indonesia Laku Miliaran Rupiah di Amerika!

namm.org


Compusiciannews.com -Sosial Budaya- Produk alat musik hasil karya anak bangsa dipamerkan dalam National Association of Music Merchants (NAMM) Show 2018 di Anaheim Convention Center, California, Amerika Serikat.

Di dalam pagelaran tahunan tersebut, berbagai alat musik dan perlengkapan musik Indonesia sangat berjaya karena berhasil membukukan transaksi potensial sebesar USD 1,5 juta atau sekitar Rp 20 miliar. Nilai ini diprediksi akan terus bertambah mengingat beberapa buyer masih dalam tahap negosiasi.

Kepala Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Los Angeles, Antonius A Budiman, mengungkapkan bahwa ini merupakan pertama kalinya Indonesia berpartisipasi dalam The NAMM Show. Ia juga mengatakan Indonesia adalah negara asal alat musik yang telah dikenal reputasinya dalam memproduksi alat musik merek dunia dengan skema Original Equipment Manufacturer (OEM).

Dalam pagelaran tersebut, Indonesia sendiri menampilkan merek Stephallen Guitars, iVee Guitars, dan Sugar AmpStephallen Guitars menampilkan Neoclassic Series, Roadstar, dan juga The Apoda Headless Signature Series.

Dalam skema OEM, alat musik Indonesia dikemas dengan merek dunia seperti seperti Ibanez, Fender, Cort, dan Wild Custom.

Adapun, The NAMM Show merupakan pameran alat musik terbesar terbesar di dunia. Ajang ini merupakan tempat berkumpulnya industri produk alat musik, suara, dan teknologi global yang berasal dari 139 negara dengan potensi daya beli lebih dari USD 10 miliar.

Wah, tentu prestasi yang sangat membanggakan, ya!

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda