Sabtu, 21 Oktober 2017

Music Technology Lifestyle

Antisipasi Kerusakan Pendengaran, Sebuah Kota di Belanda Berikan Peraturan Pemberian Earplug Kepada Penonton Konser

Penulis :
Sabtu, 24/06/2017 11:41:44 | Dibaca: 269




Antisipasi Kerusakan Pendengaran, Sebuah Kota di Belanda Berikan Peraturan Pemberian Earplug Kepada Penonton Konser

digitalmusicnews


Compusiciannews.com -Sosial Budaya- Pertengahan tahun lalu, Dutch Nationale Hoorstichting atau dalam Bahasa Inggris disebut National Hearing Foundation, melakukan sebuah survey yang menarik. Para peneliti meminta sekitar 1,044 responden yang berumur 18-30 tahun mengenai kelakuan mereka selama konser. Mengejutkannya, mereka menemukan bahwa sepertiga dari mereka yang berusia 30 tahun kebawah meningalkan konser sebelum selesai dikarenakan mereka tidak kuat dengan bisingnya selama konser.

73% dari generasi muda tidak yang tidak pernah nonton konser berkata bahwa mereka tidak kuat dengan musik-musik keras dan mayoritas besar dari anak-anak muda ini setuju jika promotor konser harus menyediakan peredam suara untuk melindungi pendengaran mereka dari kerusakan. Maka dari itulah National Hearing Foundation bekerjasama dengan pemerintah lokal kota Westeroort untuk mengeluarkan peraturan kepada promotor konser untuk menyediakan earplug kepada para penonton-penonton muda.

“Sebagaimana penelitian menunjukan hampir separuh dari penonton kehilangan pendengarannya dan banyak anak-anak muda yang pergi meninggalkan konser karena tidak kuat dengan kerasnya volume musik.” Juru bicara National Hearing Foundation, Kelly Coenen berkomentar.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda