Minggu, 20 Agustus 2017

Music Technology Lifestyle

Apple Akan Menghentikan Produksi iPod Nano dan iPod Shuffle.

Penulis :
Sabtu, 29/07/2017 12:00:00 | Dibaca: 52




Apple Akan Menghentikan Produksi iPod Nano dan iPod Shuffle.

NME


Compusiciannews.com -Gadget- Apple telah mengumumkan rencana untuk menghentikan produksi iPod nano dan iPod shuffle. Perusahaan tersebut telah berhenti memproduksi iPod classic pada tahun 2014 dan mengklaim bahwa mereka tidak dapat mencari sumber bahan untuk membuatnya. Perusahaan teknologi ini mengambil langkah serupa pada iPod Nano dan iPod Shuffle, dengan alasan ketidakmampuan untuk mencari bahan bagian yang diperlukan sebagai alasan di balik kerugiannya. iPod termurah produksi Apple mempunyai harga sekitar £ 149 (nano) dan £ 49 (shuffle).

Pada hari Kamis (27 Juli), perusahaan tersebut mengumumkan sebuah "penyederhanaan" pada iPod menjadi model Sentuh. Nano dan shuffle telah dihapus dari toko online Apple dan akan dibuat tidak tersedia juga untuk pembelian dari toko fisik, seperti yang dilaporkan Bloomberg.

Dalam sebuah pernyataan, perwakilan dari perusahaan Apple mengatakan: "Hari ini, kami menyederhanakan rangkaian iPod kami dengan dua model iPod touch dengan kapasitas dua kali lipat, harganya mulai dari $ 199, dan kami menghentikan pendistribusian iPod shuffle dan iPod nano."

iPod touch adalah iPod terlaris dari perusahaan Apple. Hanya iPod model inilah yang tersisa, meskipun versi 16GB dan 64GB juga sudah dihentikan produksinya. Kini, pembeli hanya ditawarkan model 32GB (£ 199) atau 128GB one (£ 299).

iPod yang diluncurkan pada tahun 2001 ini memungkinkan penggemar musik untuk bisa menyimpan 1.000 lagu di satu perangkat portabel yang ringan. Shuffle kemudian dirilis pada tahun 2005, dan nano dirilis setahun kemudian untuk menggantikan iPod mini.

Kemogokan mereka untuk memproduksi sebagian iPod disebabkan oleh kemajuan layanan iPhone dan layanan streaming, seperti Apple Music dan Spotify, yang memungkinkan pengguna membuat playlist di handphone mereka tanpa perlu mendownload MP3 ke komputer dan memindahkannya.

Sampai saat ini, Apple telah menjual lebih dari 400 juta iPod. Sementara itu, penjualan iPhone melampaui satu miliar buah pada bulan Juli 2016.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda

  • Terbaru
  • Terpopuler