Minggu, 18 Februari 2018

Music Technology Lifestyle

Apple Beli Aplikasi Pencarian Musik ‘Shazam’?

Penulis :
Selasa, 12/12/2017 09.59.50 | Dibaca: 171




Apple Beli Aplikasi Pencarian Musik ‘Shazam’?

Googe


Compusiciannews.com - Isu Terkini - Tech Crunch mengabarkan bahwa persetujuan pembelian aplikasi tersebut akan resmi ditandatangani hari Senin (11/12) lalu, namun belum ada informasi lebih lanjut.

Menurut kabar, harga yang dipasang adalah sekitar $400 juta. Pada tahun 2015, perusahaan Shazam tersebut mematok harga $1 milyar.

Jelas saja Apple ingin membeli Shazam, karena memang pencapaian Shazam tak main-main. September 2016, Shazam -yang juga dapat mengidentifikasi acara TV, film, dan iklan- mencapai 1 milyar download. Tentunya, tahun ini jumlah tersebut sudah meningkat.

Shazam Entertainment Limited didirikan tahun 1999, yang pada saat itu beroperasi melalui SMS.

Sistem kerja Shazam adalah memberikan layanan kepada penggunanya untuk menemukan lagu atau musik apapun, acara TV, film, atau iklan dalam beberapa detik, dengan cara mendengarkan suara atau mengidentifikasi melalui gambar, lalu membawa para penggunanya ke dalam berbagai konten yang berhubungan dengan apa yang dicari.

Pendapatan Apple juga berasal dari yang lainnya, dan salah satu pendapatan terbesar adalah dalam lingkup musik: tahun 2014 berhasil mencapai $3 milyar, ini adalah permulaan Apple Music. Layanan tersebut memiliki pengguna sekitar 30 juta pada September ini. Sebagai perbandingan, Spotify memiliki lebih dari 60 juta pengguna berbayar dan berlangganan, dan total pengguna berlangganan dengan pengguna biasa ada sekitar 140 juta. Apakah dengan alasan ini Apple membeli Shazam untuk mengalahkan Spotify?

Billboard mencoba menanyakan hal ini kepada Shazam, namun tidak mendapat jawaban. Sementara Apple menolak untuk berkomentar.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda