Sabtu, 16 Desember 2017

Music Technology Lifestyle

BTS Jadi Salah Satu Penampil Terbaik AMA 2017

Penulis :
Selasa, 21/11/2017 14:30:13 | Dibaca: 131




BTS Jadi Salah Satu Penampil Terbaik AMA 2017

Kevin Winter/Getty Images


Compusiciannews.com -Sosial Budaya-  Minggu malam (19/11) adalah  hari bersejarah bagi Boy Band asal Korea BTS karena untuk pertama kalinya mereka tampil di American Music Awards 2017 dan membuat semua orang terpesona bahkan Jared Leto dan The Chainsmokers hingga jutaan pemirsa di rumah, serta fans mereka yang ikut menyanyi paling keras.

Penggemar BTS yang sangat berdedikasi, dikenal sebagai ARMY, terkenal terorganisir dan memastikan boy band K-pop mengalahkan orang-orang seperti Justin Bieber dan Selena Gomez untuk Top Social Artist di Billboard Music Awards 2017. Penanpilan BTS sangat kental dengan budaya K-POP ditambah aksi dari ARMY yang ikut menari dan bernyayi membuat suasana AMA 2017 menjadi tambah meriah.

Meskipun mungkin tidak terdengar bagi pemirsa yang menonton melalui televisi atau siara online, pada saat lagu DNA dimulai, Teater Microsoft Los Angeles dibanjiri penggemar yang maneriakkan nama-nama anggota boy band tersebut. Ini dikenal sebagai "mantra penggemar", yang oleh para penggemar di Korea digunakan sebagai cara untuk secara aktif mendukung pertunjukan artis favorit mereka di televisi dan di konser. Biasanya, nyanyian nyanyian nyaring, aksi heboh mereka akan membantu penonton di rumah merasakan atmosfir yang sama. ARMY BTS beraksi sangat luar biasa mendukung idola dengan nyanyian paling keras hri Minggu lalu.

 

Dalam video yang berdurasi 60 detik itu, kita akan mendengar teater itu penuh dengan penonton yang meneriakkan nama lengkap dari anggota boy band ini ("Kim Namjoon! Kim Seokjin! Min Yoongi!"), Dan menekankan ungkapan-ungkapan kunci dari lagu tersebut dalam bahasa Inggris ("Ini cinta! Cinta sejati!"). Para Fans BTS tahu kapan harus ikut bernyanyi, kapan harus berteriak dan kapan harus diam; ini adalah contoh dari partisipasi penonton yang tepat dan terkesan tertip tanpa mengganggu jalnnya acara.

Memang ada lirik lagu yang diciptakan khusus untuk penggemar yang dibacakan (kadang-kadang dibuat oleh label rekaman, kadang dibuat oleh para penggemarnya) yang dapat di pelajari lewat Youtube agar ketika kita menonton konser ataupun debut Idola kita yang tampil di TV kita dapat ikut bernyanyi.

Karya BTS terbukti baik dan dipandang layak bersaing di dunia Internasional bahkan di Amerika, telah dibuktikan lewat  penghargaan Major-Network  di American Music Awards, juuga bagaimana budaya Korea pada umumnya juga berhasil masuk ke sini. Penggemar tidak hanya merangkul musik dan bintangnya, namun aspek yang membuat bisnis hiburan khususnya Korea. Sementara fans lain berteriak untuk boy band seperti One Direction, NSYNC dan Backstreet Boys kemungkinan juga membelah telinga, cara unik dimana penggemar BTS mendukung mereka dalam siaran televisi yang begitu besar menunjukkan hubungan yang lebih dalam dan menghargai budaya band ini. Cara ARMY mendukung sang idola dengan ikut bernyanyi dan bertepuk tangan, inilah wujud dukungan terbesar yang mereka lakukan serta bukti kedekatan yang terjalin diantara BTS dan ARMY.

Meskipun telah ada rumor selama bertahun-tahun tentang "Korean Wave" yang terjadi di Amerika Serikat - Masuknya BTS sebagai salah satu pendatangbaru yang sudah diakui kehebatannya di Amerika, tentu akan semakin membuka jalan untuk budaya KOrea untuk masuk ke Amerika baik melalui lagu, produk kecantikan, ataupun kulinernya.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda