Selasa, 26 September 2017

Music Technology Lifestyle

Band Coklat, Hadirkan Nuansa Nusantara dalam Belantika Musik Indonesia

Penulis :
Senin, 14/08/2017 16:50:15 | Dibaca: 153




Band Coklat, Hadirkan Nuansa Nusantara dalam Belantika Musik Indonesia

Formasi baru band Coklat Website resmi Coklat


Berdiri pada 25 Juni 1996 dan hingga sekarang masih mewarnai blantika musik tanah air, Band Coklat, pelantun lagu nasionalis Bendera ini terbentuk di kota Bandung, Jawa Barat. Menurut mantan gitaris band yang bernama Roberto Pieter, nama Coklat dipilih karena mudah diingat dan menjadi favorit kebanyakan orang dan nama band ini terucap tepat ditanggal mereka terbentuk di sebuah studio latihan  di Bandung.

Mungkin tujuh tahun bersama-sama, berkarya, bekerja keras dan menjalani proses mencapai impian bukanlah jalan yang mudah. Hingga hari ini, Cokelat telah mengalami beberapa kali perubahan personil. Semula ada Kikan, Ronny, Robert, Bernard, dan Deden, kemudian sewaktu rekaman album kompilasi "Indie Ten" (1998) Ervin masuk menggantikan Deden, kemudian pada saat album "Untuk Bintang" (2000) Edwin masuk menggantikan Bernard dan keluarnya Robert menjelang album "Rasa Baru" (2001) dan hingga saat ini Cokelat menemukan formasi terbarunya.

Banyak band musik terkenal Indonesia memulai perjalanannya dari kampus seperti halnya sebuah band bernama Cokelat. Perjalanan band itu dimulai ketika Robert (gitar), Namara Surtikanti (vokal) alias Kikan, Bernard (gitar), Febriyanto Nugroho alias Ronny (Bass) dan Deden (drum) yang berasal dari kampus sama, STISI Bandung, berkumpul untuk membentuk grup musik pada Juni 1995. Pada mulanya band terebut bernama Frame, Kikan and The Sya La La hingga akhirnya mereka memutuskan memakai nama Cokelat. Alasan mereka memakai nama Cokelat karena bisa berkaitan dengan semua kalangan seperti halnya makanan cokelat yang disukai orang semua usia. 

Grup musik beraliran rock alternatif itu pada mulanya hanya naik pentas di panggung musik berbagai kampus dan membawakan lagu-lagu Alanis Morrisette dan The Cranberries yang memang sesuai dengan suara Kikan. Namun mereka tidak ingin hanya membawakan lagu orang lain sehingga memberanikan menulis lagu sendiri. Selebihnya di E-Magz Edisi Agustus "Musik Nusantara" 
 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda