Senin, 26 Juni 2017

Music Technology Lifestyle

Band Indie Solo On Fire dan 2 DJ Solo Kolaborasi Bikin Lagu Genre EDM Pop

Penulis :
Minggu, 25/06/2017 9:00:00 | Dibaca: 181




Band Indie Solo On Fire dan 2 DJ Solo Kolaborasi Bikin Lagu Genre EDM Pop

Keci (Kiri), Jojo (Tengah) dan DJ Ciko (Kanan) band indie serta DJ asal Solo Foto Oleh : Yesaya Whisnu Wardhana


Compusiciannews.com -Komunitas- Kota Surakarta atau Solo memang memiliki potensi yang besar, khususnya bidang seni. Terbukti banyak sekali pagelaran seni yang rutin diadakan di kota asal Presiden RI sekarang ini, Ir. Joko Widodo. Pagelaran seni yang sering diadakan ini membangkitkan para komunitas seni untuk bisa tampil untuk mendapat pengakuan publik.

Seperti festival musik, membuat beberapa band-band indie menggali potensi mereka sedalam mungkin untuk bisa masuk menampilkan karya mereka. Seperti band yang satu ini, On Fire. Setelah sekian lama, band indie asal Solo yang  mengusung musik experimental dan beranggotakan Keci, Jojo, Rendi, Deo, Yuda dan RM serta pernah masuk cover E-Mag Edisi bulan Agustus 2016 ‘Musik Original’ ini membuat sebuah kejutan baru dimana mereka, ditengah-tengah menyelesaikan album EP, mereka berkolaborasi dengan 2 DJ asal Solo yang sudah cukup berpengalaman di dunia musik EDM. 2 DJ itu adalah DJ Djaunk dan DJ Ciko

Ditemui dalam sebuah wawancara  ekslusif oleh Compusiciannews.com di Ngopi Serius, Manahan, Solo (02/06), On Fire yang diwakili Keci dan Jojo serta 2 DJ yang diwakili DJ Ciko (DJ Jaunk berhalangan hadir karena sedang ibadah Tarawih) menjelaskan bahwa mereka berkolaborasi  membuat karya musik EDM pop dan proses penyelesaiannya sekitar 2 bulan, dari Maret - April lalu.

DJ Ciko mengaku bahwa sebenarnya  projek ini sudah lama dibuat sejak 2016 lalu tapi karena masalah mood yang berubah-ubah, akhirnya penggarapan musiknya baru dimulai tahun ini dengan berkolaborasi bersama On Fire.

Awalnya Ciko yang bernama asli Arga Dahana, kelahiran Surakarta, 23 April 1995 dan sudah berpengalaman di dunia musik EDM selama 6 tahun di Jakarta ini mengaku On Fire merupakan band yang bisa diajak kerjasama dalam kolaborasi dan penggarapan lagu. Musiknya sudah diaransemen oleh  Ciko dan untuk konsep datang dari Keci dan Jojo yang menggarap liriknya.

Lagunya berjudul I’ve Found  You dan berlirik semuanya dalam Bahasa Inggris dan diakui oleh On Fire, lagu ini sedikit ada kisah dibalik Keci dan Jojo yang kebetulan juga adalah pasangan kekasih.

“Intinya lagu ini menceritakan tentang menemukan kekasih di saat yang tak terduga.” Begitu ungkap Keci yang merupakan vokalis di band On Fire ini.

“Ceritanya sih simple banget, dari si cewek yang ngadepin masalah terus ketemu cowok dan mereka ngobrol-ngobrol akhirnya jadi deh,” tambah Jojo, beat boxer On Fire.

Rencananya mereka akan merilis video klipnya pertengahan bulan ini.

Dj Reza DJaunk dan DJ Ciko saat ini tergabung dalam sebuah label indie bernama Bababoom Collective pe,bentukan ini diawali dimana  mereka sama-sama pernah merantau di Jakarta dan mereka mendapatkan feel dan selera yang sama sehingga muncul ide untuk membuat label sendiri yang sudah berdiri sejak 2016 lalu.

2 DJ asal Solo ini sudah melenggang hingga Malaysia dan Singapore April lalu dan ternyata respon masyarakat disana dan segala jenis genre musik EDM bisa diterima pula dan rencanaya akhir tahun ini mereka akan berangkat lagi ke Malaysia dan Singapore untuk festival musik EDM disana.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda

  • Terbaru
  • Terpopuler