Senin, 26 Juni 2017

Music Technology Lifestyle

Bassline Pattern "2-notes Deep Tribal Bassline" Dalam Musik Deep House

Penulis :
Jumat, 20/03/2015 9:20:59 | Dibaca: 2258




Bassline Pattern "2-notes Deep Tribal Bassline" Dalam Musik Deep House

http://promusicproducers.com/


Compusiciannews.com -Instrument- Tutorial seri ini akan memberikan 7 pola bassline, progress, teknik yang umum digunakan dalam musik deep-house. Pada artikel ini akan memberikan teknik yang disebut "2-notes Deep Tribal Bassline".

Dalam tutorial kali ini akan digunakan software Ableton Live 9 sebagai worksation, anda juga dapat menggunakan software DAW lainnya. Sound yang digunakan dalam tutorial ini kebanyakan berasal dari VSTs Massive dan Sylenth1. Dalam tutorial ini anda tidak akan hanya belajar pola bassline tetapi juga belajar membuat sebuah sequence midi.

The 2-notes Deep Tribal Bassline

Contoh track demo di atas dimainkan pada tempo 125 BPM dan nada dasar E minor. Pada teknik ini ketika sudah ada groove yang kuat dari perkusi ataupun vokal anda tinggal menambah 2 note sederhana untuk membuat sound menjadi lebih enak didengar.

1. Buatlah 1 bar clip dan isi dengan nada E.

Sound yang dihasilkan akan seperti ini

2. Duplikat bar pertama yang sudah anda buat tadi sehingga sekarang terdapat 2 clip bar. Teknik sederhana yang sering digunakan untuk menambah nada rendah dan off-beat adalah pada akhir bar kedua. Tambahkan nada D di akhir bar kedua. Pola Bassline yang sederhana tetapi akan menjadi indah bila dipadukan dengan perkusi.

Sehingga hasil akhirnya akan menjadi seperti di bawah ini.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda

  • Terbaru
  • Terpopuler