Rabu, 22 November 2017

Music Technology Lifestyle

Agnez Mo Bicara Soal Budaya Indonesia di Build Series New York

Penulis :
Jumat, 10/11/2017 10:47:20 | Dibaca: 95




Agnez Mo Bicara Soal Budaya Indonesia di Build Series New York

Agnez Mo saat berada di acara talkshow Build Series New York Getty Images


Compusiciannews.com -Sosial Budaya-  Dalam wawancaranya bersama dengan Build Series NYC, Agnez Mo membahas bagaimana dia menanamkan budaya Indonesia-nya ke dalam karyanya saat menarik perhatian khalayak internasional. Awalnya tak banyak orang yang tahu bahwa Agnez Mo berasal dari Indonesia, sebagian besar hanya tahu kalau Agnez adalah orang Asia. Ia beranggapan bahwa tak perlu memberitahu semua orang dari negara mana ia berasal, namun lewat unsur-unsur budaya yang ia bawa dalam setiap karyanya maka para penikmat musik yang tertarik melihat hal tersebut pasti akan mencari tahu darimana budaya itu berasal.

Agnez Mo beranggapan bahwa budaya yang ia bawa dalam karyanya adalah gambaran dari dirinya, ia menyajikan karyanya secara modern namun dibalut dengan hangatnya budaya tradisional Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari MV  Long As I Get Paid yang dirilis sebelumnya, dalam video clipnya Agnez megenakan Head Piece yang berbentuk mahkota berwarna emas, juga Kebaya cantik rancangan Ane Avantie yang dipadukan dengan bawahan celana, serta nuansa Batik yang mewah sebagai jubahnya. Gaya berpakaian ala Agnez Mo yang anggun dan mewah serta aksen Budaya Jawa (Batik) sangat ditonjolkan pada beberapa bagian dalam MVnya tersebut.

Kecintaan Agnez Mo pada budaya Indonesia tak hanya memberikan warna dalam perjalanan karirnya, karya-karya yang sarat akan nuansa tradisional yang diusungnya ini telah berhasil mencuri perhatian dunia dan membuat mata dunia tertuju pada Indonesia.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda