Jumat, 23 Juni 2017

Music Technology Lifestyle

Bubbly, Aplikasi Rekaman Gratis Bagi Anda yang Narsis

Penulis :
Jumat, 25/04/2014 2:08:49 | Dibaca: 3583




Bubbly, Aplikasi Rekaman Gratis Bagi Anda yang Narsis


CompusicianNews - Pembelajaran - Anda bermimpi bisa jadi penyanyi atau musisi yang karyanya bisa didengar banyak orang? Tak perlu bermimpi karena Bubbly hadir mewujudkan mimpi anda yang ingin “bersuara”.

Ya, Bubbly atau yang dahulu dikenal dengan Bubble Motion, kini telah muncul dalam wajah baru. Aplikasi ponsel pintar yang satu ini memang cocok bagi anda yang ingin “didengar” alias narsis bernyanyi.

Pasalnya, para pengguna Bubbly punya kesempatan untuk memposting klip suara dan bahkan mengirimkan klip suara tersebut dalam format broadcast kepada seluruh followernya. Follower pun bisa mengakses klip suara tersebut dengan menggunakan kode akses. Menarik bukan?

Beberapa pihak memang menyebut Bubby sebagai “Twitter suara”. Pada dasarnya, Bubbly merupakan alternatif baru dalam melakukan microblogging. Jika umumnya microblogging hanya bisa mengirim pesan dalam bentuk teks saja, Bubbly justru memuaskan pelanggang dengan layanan posting suara. Selain itu, cara penggunaannya pun sangat praktis dan tentu saja gratis.

Bubbly mengklaim bahwa mereka adalah pemain pertama dalam jejaring sosial pesan dan suara. Pasarnya sendiri meliputi wilayah Asia, seperti Indonesia, Filipina, India, dan Jepang, sementara pusatnya berada di Singapura. Di 2005, Bubbly masih menyandang nama Bubble Motion dengan pengguna yang terbilang kecil. Namun, di Juli 2013 Bubbly mampu menggaet hingga 30 juta pengguna.

Banyak orang terkenal, mulai dari artis, penyanyi, hingga pemain band menggunakan aplikasi ini. Anda pun bisa melakukan subscribe pada akun idola anda, sehingga bisa setiap saat mendengar postingan mereka yang biasanya masuk jajaran posting terpopuler.

Jika anda ingin suara anda saat menyanyi bisa didengar orang, maka rekam suara anda selama 90 detik kemudian posting atau lakukan broadcast. Pastikan bahwa anda punya follower yang cukup banyak sehingga suara atau mungkin lagu ciptaan anda bisa didengar banyak orang pula.

Para pengguna IOS dan Android dapat menggunakan Bubbly yang memiliki fitur berupa voice filters, sound effects, dan background music yang bisa digunakan pengguna saat akan memposting klip suara. Selain itu, bisa ditambahkan pula foto dan teks sepanjang 140 karakter pada postingan. Bubbly juga bisa disambungkan dengan jejaring sosial lain seperti Facebook dan Twitter.

Tercatat beberapa selebriti seperti Indra Herlambang, Fitri Tropica, Deddy Corbuzier hingga Aziz Gagap kerap update di akun Bubbly mereka. Bahkan, beberapa kali Indra Herlambang yang kabarnya punya obsesi jadi penyanyi memilih menyanyi di kamar mandi agar rekaman suara yang di posting terdengar bagus. 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda