Minggu, 25 Juni 2017

Music Technology Lifestyle

CEO Tidal Ketiga Resmi Mundur dari Jabatan

Penulis :
Senin, 29/05/2017 11:49:46 | Dibaca: 116




CEO Tidal Ketiga Resmi Mundur dari Jabatan

Jeff Toig, CEO Tidal New York Times


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Layanan streaming milik rapper dan produser Jay Z, Tidal telah mengkonfirmasi bahwa Jeff Toig telah resmi meninggalkan jabatannya sebagai CEO untuk platform streaming itu, Jeff Toig sendiri merupakan CEO ketiga dalam 2 tahun terakhir.

Keterangan Foto : Jeff Toig, CEO Tidal

Sumber : New York Times 

Toig menjabat sebagai CEO di bulan Januari 2016 lalu dan dia telah bekerja untuk menstabilkan perusahaan setelah goncangan yang melanda perusahaan selama 9 bulan sebelumnya. Dia menggantikan CEO sementara Peter Tonstad, yang mengambil alih eksekutif Andy Chen. Dalam pengumuman ini, Jay Z menyebut Toig sebagai pimpinan 2 jalan antara pengguna teknologi dan hiburan selama lebih dari 2 dekade.

Toig hadir di Tidal setelah menjabat sebagai pimpinan bisnis SoundCloud. Sebelumnya dia adalah pendiri dan Senior VP untuk Muve Music, layanan musik nirkabel Cricket dan anggota dari tim pendiri Virgin Mobile USA.

Kepergian Toig masih belum jelas namun sebuah sumber mengindikasi bahwa dia sudah keluar dari jabatannya sebagai CEO sejak bulan Maret lalu.

Jay Z mengakuisisi perusahaan teknologi Swedia ini yang dulunya bernama Aspiro dan layanan streaming WiMP, kemudian namanya diganti menjadi Tidal di awal tahun 2015 dan biaya akuisisi ini sebesar US$ 56 Juta dan peluncuran ini melibatkan beberapa penyanyi dan musisi besar, diantaranya ada sang istri dari Jay Z, Beyonce,  suami dari Kim Kadarshian Kanye West, Daft Punk dan Nicki Minaj serta beberapa penyanyin dan musisi lainnya.

Sejak saat itu, perusahaan berjuang untuk menarik dan mempertahankan pelanggan berbayar selama periode dan sekarang pelanggan dari Tidal ini sudah mencapai 1 juta pelanggan.

Di bulan Januari, Tidal menjual 33% saham perusahaan kepada Sprint sebesar US$ 200 Juta. Di bulan Febuari, perusahaan meningkatkan tim konten dengan merekrut tokoh eteran industi, mantan editor Billboard Tony Gervino an mantan editor XXL Elliot Wilson.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda

  • Terbaru
  • Terpopuler