Rabu, 22 November 2017

Music Technology Lifestyle

Cadenza: Bermain Dengan Diiringi Orkestra Asli

Penulis :
Sabtu, 05/04/2014 22:57:53 | Dibaca: 1577




Cadenza: Bermain Dengan Diiringi Orkestra Asli

Cnet.com


CompusicianNews.com –Pembelajaran- Bermimpi bermain dengan simponi kelas dunia? Kini aplikasi yang didukung Harvard memberikan anda perangkat mobile yang akan menyediakan backup orchestra portable instan yang menyesuaikan permainan anda di real time.

Anda di rumah memainkan violin anda dan membayangkan hari saat anda akan berada di panggung orchestra terbesar didunia. Akankah lebih baik anda memiliki rekan simponik selagi anda mengejar impian anda meraih panggung orchestra dunia? Sejumlah aplikasi menyediakan backup musikal, tapi Cadenza telah melangkah lebih maju, yang secara otomatis mensinkronkan rekaman full live orchestra dalam gaya dan tempo anda dalam real time.

“Sebagaimana anda memulai memainkan instrumen anda, aplikasi ini mendengarkan masing-masing nada yang juga merupakan ritmik dan kecepatan, mengkalkulasi dan megkalibrasi ulang sebuah model prediksi selama anda akan memainkan notasi berikut,” dilangsir dari situs resmi Candeza.

Penyesuaian kecermatan ini terjadi di setiap millisecond”

Pelankan dalam pegerakan pertama untuk permulaan moody sebagai contoh, atau percepat untuk akhir yang menyenangkan.

Aplikasi ini muncul dari Sonation, startup musik yang berbasis di Harvard Innovation lab. Perangkat lunak ini sudah tersedia bagi pengguna Mac dengan sebuah library 50 karya klasik dari komposer seperti Bach, Beethoven, Brahms, Mozart, Haydn, Tchaikovsky, dan Vivaldi untuk violin, viole, cello, flute, oboe, clarinet, bassoon, French horn. Tapi sekarang sudah masuk dalam Kickstarter dengan tujuan menjadi aplikasi gratis untuk iPhone dan iPad.

Selain itu, Cadenza sekarang dapat mensinkronkan penyanyi karena sonation telah berlisensikan katalog lagu-lagu pop terkenal, show tunes, lagu-lagu Disney dan komposisi suara klasik.

Sonation telah menguji Cadenza dengan musisi-musisi dari institusi ternama seperti Juiliard, Interlochen, dan Barklee College Music. Kampanye Kickstarter untuk versi orksestra saku anda menawarkan hadiah seperti track musik gratis dalam Cadenza, dan pelajaran-pelajaran dengan para musisi dari NY Philharmonic dan Metropolitan Opera. Kampanye ini telha menghabisan puluhan ribu dollar sebelum akhirnya memperoleh hit $25.000 dalam waktu 8 hari.

 

Cnet.com 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda