Minggu, 20 Agustus 2017

Music Technology Lifestyle

Dunia Gitar : Mengenal Teknik Micro-Tilt

Penulis :
Kamis, 16/03/2017 15:56:24 | Dibaca: 411




Dunia Gitar : Mengenal Teknik Micro-Tilt

gizmag


Compusiciannews.com -Instrument- Saat ini ada lebih dari dua lusin model gitar dan bass Fender yang memiliki fitur Mi-cro Tilt neck. Fitur asli yang diperkenalkan di awal tahun 1970, digunakan untuk menyetel sudut neck yang berhubungan dengan body instrument.

Micro-Tilt adalah mekanisme pengungkit sederhana. Melalui lubang kecil pada Neck Plate, sekrup Allen kecil bisa digunakan untuk menaikan sudut neck. Mengencangkan sekrup, membuatnya menonjol di luar permukaan area neck, mendorong metal plate yang menempel diatas neck heel dan sedkit demi sedikit akan menaikan sudut neck.

Saat ini, ada mekanisme Micro-Tilt  untuk four and three-bolt. Pada model four-bolt, metal plate neck heel terpisah dari lubang pada neck bolt. Dalam model three-bolt, bottom neck terhubung ke bolt melalui plate, tetapi pengaturannya bekerja dengan cara yang sama. Pada desain lain, neck yang terhun=bung ke bolt harus sedikit longer danmudah diatur, kemudan dikencangkan untuk mencapai sudut neck yang diinginkan.

Beberapa pemain tidak perlu menyesuaikan sudut neck, tetapi ada situasi dimana penyesuaian diperlukan. Sebagian besar, sudut neck yang didudukan pada neck pocket mempengaruhi seberapa rendah bridge harus diatur kembali agar mencapai permainan yang optimal. Jika sudut neck terlalu rendah, action masih bisa terlalu tinggi bahkan setelah bridge atau bridge saddle disetel serendah mungkin.  Lebih jelasnya silahkan kunjungi website resmi Citra Intirama disini dan dapatkan FREE Online Magazine-nya.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda

  • Terbaru
  • Terpopuler