Minggu, 20 Agustus 2017

Music Technology Lifestyle

Electronic Dance Festival Terbesar Dunia Akan Digelar di Indonesia

Penulis :
Rabu, 09/08/2017 11:46:40 | Dibaca: 469




Electronic Dance Festival Terbesar Dunia Akan Digelar di Indonesia

honeycombers


Compusiciannews.com -Panggung- Festival bertaraf internasional, Electronic Dance Festival (EDF), bakal digelar di Tangerang. Festival ini akan diadakan pada tanggal 7 Oktober 2017 mendatang di ICE BSD, Tangerang. Acara ini akan menampilkan banyak DJ ternama di seluruh dunia.

Acara dengan tagline 'The World's Leading Dance Event’ sensation itu disebut-sebut sebagai acara musik terbesar di dunia. Mereka menargetkan 25 ribu pengunjung baik dari dalam maupun  dari luar negeri.

“Ribuan pengunjung akan datang ke Indonesia, seperti dari Malaysia, Singapura dan Filipina,” ungkap Eric Keijer, selaku direktur dari Sensation Amsterdam.

Eric mengungkap bahwa ia sengaja memilih lokasi ICE BSD karena gedungnya yang berkapasitas besar dan sudah berstandar internasional, selain itu alasan ia memilih lokasi ini adalah karena tempat tersebut sangat cocok dengan konsep yang diusung.

Sensation akan membawa seri pertunjukan “The Ocean of White” dimana dress code yang akan digunakan adalah serba putih. Tradisi ini sudah berjalan di berbagai dunia, begitu pula sensation Indonesia nanti.

Tradisi dengan tema serba putih ini, awalnya lahir dari sebuah peristiwa tragis. Miles Stutterheim, yang merupakan saudara dari pendiri Sensation, Duncan Stutterheim, dan salah satu teman dekat kru Sensation, meninggal dalam sebuah kecelakaan lalu lintas pada tahun 2001 lalu.

"Dengan semua orang berpakaian serba putih, mereka yang datang akan bersama-sama terhanyut dalam sebuah gelombang euforia yang magis," kata Eric.

Lebih dari dua juta orang telah berpesta dan berdansa dalam balutan pakaian serba putih dengan satu misi yang sama. Indonesia akan menjadi negara penyelenggara Sensation yang ke-35 dan juga merupakan penyelenggara pertama di Asia.

Pada event nanti, ICE BSD yang digunakan sebanyak empat hall itu, akan disulap menjadi sebuah dunia bawah laut. Panggung 360 derajat seperti donat akan memutar perlahan mengitari pengunjung.

Menurut bocoran konsep yang sudah tersebar, akan ada pancuran air, percikan api yang memancar berkelap-kelip dari langit-langit, penari akrobat yang bergelantungan di arena, serta instalasi jelyfish dance raksasa yang sangat megah.

"Tidak hanya itu, juga akan ada dua runway catwalk yang nantinya diisi oleh para dancer-dancer terbaik," ungkap Eric.

Lima DJ top International siap menampilkan kemampuan mereka selama pertunjukan, dengan Mr. White sebagai residence DJ Sensation. 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda

  • Terbaru
  • Terpopuler