Minggu, 18 Februari 2018

Music Technology Lifestyle

Facebook Sediakan 1.000 Lagu Gratis Sebagai Backsong Video Bagi Para Penggunanya

Penulis :
Senin, 11/12/2017 14.14.47 | Dibaca: 123




Facebook Sediakan 1.000 Lagu Gratis Sebagai Backsong Video Bagi Para Penggunanya

Google


Compusiciannews.com - Isu Terkini - Ide ini adalah ide yang baru dan memang ditujukan bagi para pembuat video di Facebook maupun Instagram.

Facebook sudah menambahkan 1.000 lagu gratis, lagu-lagu dari para musisi yang bisa ditambahkan atau dimasukkan dalam video yang dibuat dan akan diunggah melalui Facebook.

Ide baru ini memang ditujukan untuk meningkatkan kemampuan mengedit video bagi para pembuat video yang menggunakan platform Facebook dan Instagram sebagai media penyalurnya.

Lagu-lagu yang disediakan Facebook memang beragam, bahkan mencakup semua genre musik yang ada. Pembagian lagu-lagu yang ada adalah dari kategori tema video yang akan dibuat, yaitu "scary", "dreamy", "bright", atau tema lainnya. Para pengguna Facebook juga harus memperhatikan vokal dan durasi lagu yang akan dipakai, apakah lagu tersebut cocok.

Apabila pengguna tidak tahu atau bingung dengan lagu-lagu yang disediakan, maka ada beberapa lagu yang merupakan campuran lagu dari beberapa artis. Lagu-lagu tersebut diantaranya adalah lagu milik Charlie Peacock, pemenang Grammy, yang memproduksi debut album Barton Hollow dalam The Civil War 2011. Juga gitaris dan komposer, Lyle Workman. Tak hanya itu, fitur ini juga menyediakan pencarian lagu yang lain, atau langkah lainnya yang akan digunakan dalam membuat video, sesuai dengan kemauan pengguna.

Selain lagu, ada juga sekitar 1.500 sound effects yang beragam, mulai dari suara jendela sampai suara orang berkumur.

Langkah penyediaan lagu dan sound effect memang sudah menjadi hal yang populer, namun hal ini pasti memiliki beberapa tahap yang harus dilewati, untuk merealisasikan layanan lagu ini. Pada September lalu, Facebook sudah bernegosiasi dengan beberapa label record dan music publisher tentang perijinan untuk menyertakan copyright musik tersebut dalam video yang diupload melalui Facebook.

Anda sudah mencoba fitur terbaru ini belum melalui Facebook? Ayo, segera coba. Daftar lagu bisa dicek di sini. https://www.facebook.com/sound/collection/

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda