Jumat, 19 Januari 2018

Music Technology Lifestyle

Festival Musik Akhir Tahun di Indonesia

Penulis :
Rabu, 27/12/2017 09.17.31 | Dibaca: 75




Festival Musik Akhir Tahun di Indonesia


-Fokus Utama- Tidak terasa kita sudah memasuki akhir tahun 2017 dan seperti pada umumnya, akhir tahun selalu di ramaikan dengan berbagai festival atau acara. Selain momen perenungan dan memikirkan resolusi untuk tahun berikutnya, akhir tahun merupakan momen reuni dengan teman-teman lama dan menghadiri sebuah festival yang sedang ramai diadakan.

Tak heran berbagai kota di seluruh penjuru negeri  menggelar festival akhir tahun yang menarik. Mulai dari konser musik yang menghadirkan musisi-musisi ternama hingga parade budaya yang unik.  Jakarta sebagai ibu kota negara selalu hadir dengan festival  yang beragam dan tak kalah juga beberapa daerah lain yang menggelar event-event musik akhir tahun yang menarik. Berikut ini beberapa event musik akhir tahun yang digelar ddalam beberapa tahun terakhir ini

 

Djakarta Warehouse Project

Berawal dari acara disko berskala kecil, Djakarta Warehouse Project (DWP) bertransformasi menjadi ajang Eletronic Dance Music (EDM) terbesar di Indonesia. Dari tahun ke tahun, acara yang digarap oleh Ismaya Live ini, sukses mengundang DJ top internasional. Tahun ini DWP akan kembali digelar di area JIExpo Kemayoran serta menampilkan belasan DJ papan atas yang siap memanaskan lantai dansa dengan musik-musik mereka. Sejumlah DJ yang akan tampil di ajang tahunan ini di antaranya, Kaskade, Major Lazer, Axwell \ Ingrosso, dan Tiesto. Kabarnya, tiket untuk festival musik yang berlangsung selama dua hari berturut-turut ini telah ludes sejak awal tahun.

 

Festival Musik International Invasion

Festival Invasion menjadi salah satu agenda musik yang selalu dinantikan. Memasuki tahun keempat sejak pertama kali digelar, founder Europhics, Dany Setiawan, mengatakan akan menyajikan pengalaman menonton festival musik di luar negeri ke Indonesia melalui Invasion ini. Event tahunan tersebut memang selalu ditunggu penikmat musik Electric Dance Festival (EDM).

"Kalau pengunjung datang ke Invasion tahun ini, bukan hanya menjual artis, tapi konsep. Feeling different experince," ujar Dany dalam jumpa pers di X2 Club, Plaza Senayan, Jakarta Selatan, 6 September 2017.

We The Fest

Merupakan festival musik tahunan di Jakarta yang juga menyuguhkan seni, fesyen dan makanan. Pertama kali di gelar di tahun 2014, We the Fest menjadi sebuah event akhir tahun yang selalu ditunggu-tunggu.

 

Jazz Gunung

Memadukan festival musik dan alam adalah konsep yang menjadi daya pikat dari festival jazz yang diadakan secara tahunan ini.  Di tahun ini, Jazz Gunung masih diadakan di Bromo, Jawa Timur, tepatnya di Panggung Terbuka Jiwa Jawa Resort Bromo.

Berlangsung dari tanggal 18 hingga 19 Agustus 2017, Monita Tahalea, Dewa Budjana Zentuary, Sri Hanuraga Trio feat. Dira Sugandi, Ring of Fire Project, hingga Surabaya All Star menjadi pengisi acaranya.

 

Ubud Village Jazz Festival

Tahun ini,gelaran musik jazz ini dijadwalkan akan diselenggarakan selama dua hari, yakni pada 11 hingga 12 Agustus 2017.

Di antara sejuknya alam ubud, beberapa musisi jazz terkemuka, seperti  Gerald Clayton Trio, Glen Buschman Big Band, Benny Brown, Balawan, Tesla Manaf, Ricad Hutapea, Benny Likumahuwa Jazz Connection, dan sejumlah nama lain terlibat dalam acara ini.

 

Sumber :

  • Viva.co.id
  • Hot.detik.com
  • Destinasian.com 
loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda