Senin, 18 Desember 2017

Music Technology Lifestyle

Gibson Perkenalkan Senjata Rahasia Bustdriver

Penulis :
Kamis, 03/08/2017 9:00:00 | Dibaca: 347




Gibson Perkenalkan Senjata Rahasia Bustdriver

newatlas


Compusiciannews.com -Hardware- Selama bertahun-tahun, Gibson telah menunjukkan inovasi-inovasi dari teknologi gitar, mulai dari robot tuning, penggabungan electric / akustik, hingga recorder dalam kabel. Kini inovasi terbaru telah muncul yakni Gibson Custom Lightly Figured Les Paul Standard dengan sirkuit distorsi built-in. Gitar ini dinamai Burstdriver.

Burstdriver bukanlah gitar pertama yang memiliki pemrosesan sinyal built-in. Sebelumnya, limited Firebird X padatahun 2010 telah menawarkan berbagai cara untuk men-tweak tone. Untuk Burstdriver, Gibson hanya mengintegrasikan sirkuit overdrive analog ke gitar.

Sirkuit ini dikemas dalam bentuk backplate, dengan volume, tone dan gain disesuaikan dengan menggunakan pick gitar atau obeng kecil di bagian belakang. Hal ini berarti tidak akan mudah untuk menyeting gitar ini, tidak semudah dengan hanya mengutak-atik tombol parameter pada stomp lantai.

Overdrive gitar ini diaktifkan dengan menekan tombol "top hat". Setelah itu gunakan untuk menyeting efek seperti yang diinginkan. Gibson mengatakan bahwa mereka menyediakan sebuah tone palet yang bervariasi - "apapun dari clean boost hingga warm, dari thick overdrive hingga distorsi snarling." Saat kenop ditarik, sirkuit memasuki mode bypass .

Body Burstdriver dibuat dari kayu mahoni. Body gitar tersebut dilengkapi dengan maple sebagai tempat untuk sepasang pickup Custombucker dan tangkai mahoni berukuran 24,75 inci yang dilengkapi dengan papan bergambar rosewood 22-fret dengan inokulum trapesium ikonik di selulosanya. Mekanisme penyetelan otomatis, yang terdapat pada kebanyakan gitar Gibson, baru-baru ini telah hilang, hanya ada tuner Kluson Deluxe 3 x 3 formation di head gitar.

Overdrive-packing Les Paul tersedia dalam tiga jenis, masing-masing dibatasi hanya 50 unit, dengan harga US $ 5.699 per gitar.

Burstdriver diluncurkan minggu lalu dan telah memicu perdebatan sengit pada forum gearhead. Beberapa menyambutnya dengan penuh antusias namun ada juga yang menghujat.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda