Minggu, 22 Oktober 2017

Music Technology Lifestyle

Indonesian Idol Is Back! Ini 5 Musisi Top yang Ditunjuk Jadi Juri!

Penulis :
Jumat, 13/10/2017 9:03:06 | Dibaca: 205




Indonesian Idol Is Back! Ini 5 Musisi Top yang Ditunjuk Jadi Juri!

5 Juri Indonesian Idol musim ke 9 kompas.com


Compusiciannews.com - Panggung - Setelah ajang-ajang pencarian bakat, terutama musik terus menerus memperoleh perhatian publik, beberapa di antaranya memilih untuk rehat sejenak. Hal inilah yang dilakukan oleh Indonesian Idol, yang baru melanjutkan programnya setelah vacuum selama 3 tahun. Terakhir kali diadakan pada season 8, pada tahun 2013 dan 2014, Indonesian Idol season 9 segera diselenggarakan tahun ini. Tujuan rehatnya ajang pencarian bakat ini tentu saja untuk memberi kesempatan lahirnya bibit-bibit baru dalam kompetisi.

Nah, Indonesian Idol bahkan sudah mengumumkan lima orang juri yang akan bergabung dalam ajang pencarian bakat musik ini. Juri-juri ini adalah orang-orang yang telah terbukti berkecimpung di dalam industry musik dan sudah terbukti kualitas dan dedikasinya. Mereka adalah Judika, Armand Maulana, Maia Estianty, Bunga Citra Lestari (BCL), dan Ari Lasso. Kelimanya akan menjadi para pencari bibit baru sekaligus pendidik agar bibit-bibit tersebut dapat berkembang dan berkarya dengan baik di industri musik tanah air.

Terkait hal ini, para juri nampak antusias untuk mengikuti tugas ini. Salah satunya adalah BCL yang mengaku merasa senang karena bisa ditunjuk menjadi juri ajang pencarian bakat yang legendaris ini.

"Senang bisa dilibatkan dengan formasi juri yang begini. Semoga intuisi kami bisa mendapatkan idola baru," ujarnya.

Ari dan Armand pun mengungkapkan hal senada. Keduanya, yang pernah menjadi vokalis band-band legendaris Indonesia, mengaku merasa senang karena diberi kesempatan untuk mengasah bibit-bibit baru.

"Yang poin pentingnya. Ini menjadi mimpi dan cita-cita orang dalam industri musik. Saya akan mencoba mengasah. Jadi tidak hanya berkomentar, tapi bisa membangun menjadi lebih baik," kata Ari mewakili Armand.

Judika, sebagai juri, adalah salah satu contoh musisi yang sukses mengawali karir dari Indonesian Idol. Tentu, menjadi juri di dalam ajang ini terasa seperti reuni baginya. Sedangkan, Maia, yang merupakan produser musik untuk beberapa penyanyi ini mengaku menjadi juri yang terakhir kali dihubungi pihak penyelenggara. Tawaran tersebut datang mendadak. Meski awalnya ragu, Maia pun memutuskan untuk menerima tawaran tersebut mengingat sebelumnya ia pun pernah menjadi juri di acara yang serupa.

"Ini mendadak. Yakin nih saya juri? Ya, aku sih santai aja, ayo," cerita Maia.

Terkait dengan pemilihan juri-juri ini, menurut Programming & Production Director RCTI Dini Putri, mereka dipilih dengan kriteria khusus. Jadi, para juri tidak dipilih dengan sembarangan. Mereka yang menjadi juri adalah orang yang sudah teruji kemampuannya di industri musik selama ini.

 Akan ada dua metode yang digunakan yaitu, special city audition dan big audition. Keduanya diselenggarakn untuk menggaet bibit-bibit penyanyi yang dapat menjadi idola berikutnya bagi Indonesia. Pada big audition yang diselenggarakan di Yogyakarta (18-19 September), Medan (23-24 September), Surabaya (30 September-1 Oktober), Bandung (7-8 Oktober), Jakarta (14-16 Oktober), peserta yang merupakan warga negara Indonesia, berusia 16-27 tahun, dan membawa fotokopi identitas diri dapat langsung mengunjungi lokasi-lokasi audisi.

Sementara, untuk special city audition, peserta dapat mengikuti audisi dengan mengirimkan suaranya di CD/DVD, beserta biodata ke radio-radio yang ditunjuk untuk menyelenggarakan audisi tak langsung. Kota-kota tersebut antara lain: Malang, Semarang, Purwokerto, Cirebon, dan Sukabumi. Para peserta dapat mengetahui informasi lebih lanjut di dalam website RCTI.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda