Senin, 18 Desember 2017

Music Technology Lifestyle

Inisiatif Co-Founder Google Maps Buat Aplikasi untuk Iringi Jogging

Penulis :
Minggu, 06/08/2017 12:00:00 | Dibaca: 299




Inisiatif Co-Founder Google Maps Buat Aplikasi untuk Iringi Jogging

techcrunch


Compusiciannews.com -Sains- Bagi banyak dari kita, berlari bukanlah untuk kesenangan semata namun sebuah kewajiban. Kita berlari untuk tetap fit dan sehat. Namun sebuah aplikasi yang dibuat oleh co-founder Google Maps, Lars Rasmussen, dan partnernya, Elomida Visviki, memiliki harapan untuk membuat pelari menjadi lebih semangat melalui seni musik. Aplikasi ini dinamai Weav Run.

Weav Run pertama kali diluncurkan di App Store pada awal tahun ini. Pada hari Kamis (03/08) perusahaan tersebut mengumumkan kemitraan dengan tiga label musik besar, Universal Music Group, Sony Music Entertainment, dan Warner Music Group untuk membangun library musik adaptif mereka.

Lagu adaptif adalah lagu yang secara otomatis mengubah tempo berdasarkan ritme langkah Anda saat berlari, mengambil informasi dari accelerometer ponsel dan menggabungkannya dengan algoritma Weav. Terlebih lagi, sped-up track ini tidak terdengar seperti dinyanyikan oleh The Chipmunks.

Spotify mencoba sesuatu yang mirip dengan ini tahun lalu. Mereka menawarkan kemampuan untuk  mengkompilasi daftar putar dengan rentang BPM yang tepat berdasarkan kecepatan langkah, serta trek asli yang secara otomatis akan menyesuaikan kecepatan langkah kaki. Rasmussen mengatakan bahwa dia yakin usaha Spotify merupakan langkah awal yang hebat untuk jenis teknologi ini, namun teknologi Weav menjadi teknologi yang berada di level yang lebih tinggi.

Saat Weav Run diluncurkan awal tahun ini, perusahaan tersebut merekrut beberapa produser untuk membuat track adaptif untuk pelari. Namun tidak dipungkiri jika orang-orang ingin mendengarkan musik yang mereka kenal dan sukai.

Pengumuman Kamis lalu menguak tentang beberapa lagu sebagai percobaan untuk Weav Run dan label untuk melihat potensi trek adaptif. Lagu-lagu tersebut termasuk "It's Tricky" dari Run-D.M.C., "Ms. Jackson "oleh OutKast, dan"Did You Wrong"(feat. MAX) oleh Sweater Beats.

Untuk saat ini, Weav berfokus pada perkembangan jumlah pengguna dan testimoni pengguna. Saat ini juga mereka sedang mengerjakan fitur baru bernama interval training yang memungkinkan pengguna mengikuti irama musik dan untuk mengetahui kapan harus memperlambat / mempercepat beat nya. Perusahaan produksi aplikasi ini juga melihat kemungkinan untuk menawarkan langganan, serta versi gratis yang didukung iklan dari aplikasi.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda