Jumat, 20 Oktober 2017

Music Technology Lifestyle

James Scott, Penulis Lagu Dibalik Kesuksesan One Direction dan Justin Bieber

Penulis :
Minggu, 08/01/2017 12:00:00 | Dibaca: 542




James Scott, Penulis Lagu Dibalik Kesuksesan One Direction dan Justin Bieber

billboard


Compusiciannews.com -Studio- James Scott baru saja terlibat proyek di sebuah studio di Inggris untuk  mengerjakan proyek Artis Kanada. James Scott sendiri adalah seorang penulis lagu yang telah menghasilkan karya-karya lagu untuk beberapa penyanyi papan atas, salah satunya adalah boyband One Direction yang dimana dia berjasa mengubah lagu-lagu band yang sempat hype di tahun 2010  hingga 2015 ini, dari lagu yang terdengar seperti anak-anak remaja menjadi lagu-lagu yang lebih dewasa.

Scott juga yang memberikan lagu solo pertama untuk Niall Horan sebagai single solo-nya yang pertamanya dan lagu itu berjudul This Town. Scott juga berkontribusi untuk single terbaru dari Justin Bieber yang berjudul Cold Water dimana dia tampil berkolaborasi dengan band EDM Major Lazer dan MO.

Scott sendiri berkolaborasi dengan One Direction  untuk 5 album mereka dengan memainkan bagian penting dalam mengembangkan pertumbuhan suaranya, salah satu lagu hits yang dia buat untuk One Directio di fase gaya lagu yang lebih dewasa adalah Drag Me Down yang dia katakan bahwa lagu ini bagus untuk mereka dalam proses pendewasaan musik yang mereka suguhkan.

Tidak salah saat akhirnya para personel One Direction masing-masing berkarir solo dan dia masih dipercaya oleh Horan untuk menggarap lagu solo-nya dan terbukti debut lagunya, This Town masuk di posisi 25 dari Hot 100 Billboard. Dalam kolaborasi penulisan lagu, dia juga bekerjasama dengan penulis Mike Needle dan Daniel Byer, diakui oleh mereka bahwa lagu This Town bahwa lagu ini hanya dibuat dalam waktu satu jam saja.

Scott juga terlibat dalam penggarapan album Ed Sheeran dimana dia berkolabroasi dengan Benny Blanco di Studio New York untuk penggarapan album kedua Ed Sheeran. Scott telah mengkapitalisasikan kemampuan hit-maker-nya dengan mendirikan Catherine Songs, perusahaan publishing yang berbasis di Inggris Raya yang memiliki klien seperti Needle dan Byer dan juga penulis lagu River Bryant yang juga terdaftar dalam label indie yang dia buat, Catherine Records. Keduanya dibangun karena melihat venue yang kurang bagi para musisi untuk berkarya dengan bebas

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda