Jumat, 23 Juni 2017

Music Technology Lifestyle

Jellynote, Aplikasi untuk Belajar Instrumen Musik

Penulis :
Rabu, 25/03/2015 12:20:14 | Dibaca: 2263




Jellynote, Aplikasi untuk Belajar Instrumen Musik

www.classbrain.net


Compusiciannews.com -Pendidikan- Mungkin anda pernah membeli sebuah instrumen musik, seperti gitar, dengan menggebu-gebu ingin belajar, tapi pada akhirnya gitar anda hanya berakhir di pojokan rumah anda sampai berdebu, karena tak tahu harus belajar dari mana. Tapi, sebuah startup dari Perancis bernama Jellynote, ingin mengubah proses belajar sebuah instrumen anda dengan menjadikannya seperti bermain video game.

Layanan ini menyediakan Anda dengan partitur musik untuk ribuan lagu, dan menggunakan mikrofon di komputer atau smartphone untuk proses gamifikasi belajar instrumen, menilai Anda berdasarkan persentase catatan yang benar ketika anda bermain untuk piano, bass, saksophone, biola , terompet, atau gitar.

Proses Jellynote tampaknya sangat sederhana. Jika Anda ingin belajar lagu John Legend "All of Me" misalnya, Anda dapat menggunakan partitur musik (atau tab gitar), dan kemudian memilih salah satu dari tiga mode: 'mendengarkan,' 'belajar' dan 'praktek.

Dalam mode mendengarkan, anda dapat mendengarkan lagu dan mengikuti aplikasi yang menyoroti lagu yang sedang dimainkan. Dalam mode belajar, Jellynote mendengarkan nada-nada yang anda mainkan dan menunggu anda memainkan nada yang tepat. Dalam mode praktek, anda akan bermain bersama dengan lagu setelah anda belajar nadanya.

Aplikasi itu sendiri cukup luas, menampilkan halaman profil pengguna dengan skor yang telah anda capai, serta kemampuan untuk mengikuti dan mengirim pesan ke pengguna lain. Jellynote juga menawarkan integrasi dengan YouTube, menganalisis track audio dan sinkronisasi dengan skor lagu. Titik penjualan utama Jellynote, meskipun, sama seperti Guitar Hero, yang akan membuat Anda datang kembali lagi dan lagi untuk mencoba dan mengalahkan skor tertinggi Anda.

Aplikasi ini sudah tersedia dalam versi web, Android dan juga iOS.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda