Jumat, 19 Januari 2018

Music Technology Lifestyle

Jimmy Lovine sang “Raja musik” tinggalkan Apple

Penulis :
Sabtu, 13/01/2018 09.20.42 | Dibaca: 68




Jimmy Lovine sang “Raja musik” tinggalkan Apple

9to5mac.com


Compusiciannews.com -Isu Terkini-  Perpisahan memang berat, apalagi jika selama ini memilki hubunganyang baik. Jimmy lovine, salah satu pendiri dari Interscope Records dan mantan direktur dari Interscope Geffen A&M, dikabarkan meninggalkan Apple setelah hampir lebih dari tiga tahun berada di perusahaan yang bermarkas di kalifornia itu.

Lovine sendiri memiliki nama besar di industri musik, ia adalah salah satu pendiri Beats by Dre bersama Dr. Dre sebelum akhirnya mendapatkan kerjasama senilai 3 milyar us dolar dengan Apple pada tahun 2014. Raja musik ini juga berjasa atas larisnya Apple Music yang debut di tahun 2015 dan menjadi saingan terberat Spotify dengan lebih dari 30 juta pelanggan berbayar.

Sebelumnya seperti dilansir dari Billboard di salah satu wawancaranya, Lovine menyinggung bahwa ia masih akan bekerja di industri yang membesarkan namanya itu setelah keluar dari Apple. Selama di Apple lovine juga mendirikan stasiun radio Apple’s Beats 1, dibawakan oleh DJ ternama Zane Lowe dan Ebro Darden yang banyak mengenalkan pendengarnya ke lagu-lagu baru yang sedang hits.

Jimmy Lovine juga masuk dalam salah satu film dokumenter HBO berjudul “The Defiant Ones” yang mengisahkan perjalanannya Bersama Rapper terkenal Andre Young “Dr. Dre”. Bahkan di tahun 2012 Macklemore memberi salah satu judul lagunya “Jimmy lovine” dalam albumnya The Heist yang memenangkan penghargaan Grammy.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda