Rabu, 22 November 2017

Music Technology Lifestyle

Joey Alexander, Pianis Jazz Indonesia Kembali Menggelar Konser Sembari Promosi Album Terbarunya

Penulis :
Senin, 13/11/2017 15:28:45 | Dibaca: 49




Joey Alexander, Pianis Jazz Indonesia Kembali Menggelar Konser Sembari Promosi Album Terbarunya

Time Magazine


Compusiciannews.com -Kabar Selebriti Indonesia patut berbangga dengan munculnya pianis jazz handal yang sangat berbakat, Joey Alexander. Remaja 14 tahun kelahiran Bali itu sudah menunjukkan pencapaiannya yang hebat setelah dua kali terpilih menjadi nominasi Grammy Award, pada 2016 dan 2017. Ia membawakan lagu bertajuk 'Countdown' dalam nominasi Grammy terakhir, dan ia masuk kategori Best Improvised Jazz Solo.

Kini ia memang tinggal di Amerika, namun ia tidak melupakan tanah kelahirannya. Pada hari Sabtu- Minggu, 11-12 November 2017 lalu, Joey mengadakan konser di Jakarta. Konser yang ia selenggarakan ini sekaligus menutup serangkaian konser trio Asia Tournya di Jepang, Hongkong, Singapura, dan terakhir Indonesia. Konser kali ini bertema A Night of Million Imagination.

Joey menyebutkan bahwa tour sebelumnya di Jepang dan Hongkong adalah kunjungan pertamanya di kota-kota negara tersebut. 

Konser pada hari Sabtu bertempat di Balairung Soesilo Soedarman Sapta Pesona Kementerian Pariwisata yang dihadiri duta besar dari beberapa negara dan para menteri. Hal ini dimaksudkan untuk mempromosikan Joey, sekaligus memamerkan pariwisata Indonesia kepada dunia. Tak lupa konser ini menambahkan ciri khas Indonesia dalam konsepnya dan makanan yang disajikan. 

Joey mengatakan bahwa ia senang dapat kembali tampil di Indonesia. Walaupun sekarang ia tinggal di New York, tetapi Indonesia adalah rumahnya. 

Dalam jumpa pers pada Sabtu lalu, Joey mengatakan bahwa ia akan menggandeng musisi Indonesia diantaranya Glenn Fredly dan Isyana Sarasvati dalam konsernya pada hari Minggu. Joey juga tak lupa menambahkan aksen etnik Indonesia dalam konsernya, dengan ia membawakan lagu Bali yang adalah tanah kelahirannya. 

Konsernya pada hari Minggu diadakan di Indonesia Convention Exhibiton, Tangerang. Konser ini adalah untuk umum. Tiket masuk konser ini dijual dengan harga berkisar Rp300.000,- sampai Rp1.200.000,-. Joey membawakan sekitar tujuh atau delapan lagu, yang diambilnya dari album terbarunya Countdown dan album sebelumnya My Favourite Things.

Joey tidak menyebutkan lagu apa saja yang akan dia mainkan dalam konser tersebut, sebab seperti kata produsernya konser ini, Irsan Wallad, "Sampai sekarang pun kita belum tahu setlistnya. Apalagi musisi jazz itu kan ketika di atas panggung, panggung itu milik mereka." Irsan juga menyebutkan bahwa ia memberikan kebebasan kepada Joey, sebab konsep pendekatan jazz adalah selalu kemerdekaan.

Menjawab pertanyaan wartawan, Joey mengakui bahwa alasannya menggelar konser di Indonesia adalah untuk memberikan semangat supaya terus maju. 

Mungkin maksud Joey supaya jazz lebih mendapat tempat di Indonesia dan semakin menjadi genre musik yang disukai semua kalangan di Indonesia kali, ya?

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda