Minggu, 20 Agustus 2017

Music Technology Lifestyle

Justin Timberlake dan Will.i.am Hadapi Sengketa Pelanggaran Hak Cipta

Penulis :
Senin, 19/06/2017 15:04:29 | Dibaca: 164




Justin Timberlake dan Will.i.am Hadapi Sengketa Pelanggaran Hak Cipta

Justin Timberlake, mantan vokalis boyband era 90an, Nsync digitalmusicnews


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Febuari lalu, pewaris artis disko Perry Kibble, Janis McQuinton, mengajukan sengkata pelanggaran hak cipta kepada Justin Timberlake dan Will.i.am. dia mengklaim bahwa kedua penyanyi RnB itu menggunakan sample lagu dari saudaranya, yang berjudul A New Day (Is Here At Last). Menurut McQuinton, lagu dari Timberlake yang berjudul Damn Girl mengopi ritme, harmoni dan melodi dari lagu.

Berikut ini perbandingan dari 2 track dari Timberlake dan Perry Kibble:

 

Kuasa hukum Justin Timberlake dan Will.i.am mencoba untuk menghentikan perkara ini sejak awal musim panas lalu. Menurut sang kuasa hukum Robert Jacobs, tidak ada kasus hukum yang mendukung permintaan McQuinton untuk perkara pelanggaran ini. Damn Girl rilis di tahun 2006. Justin Timberlake dan Will.i.am telah memproduksi single ini dibawah Jawbreakers.

Dalam pernyataan tertulisnya, Jacob menyatakan bahwa kasus sengketa ini tidak bisa masuk ke meja pengadilan karena tuntutan diberikan dalam jangka waktu yang lama dan ternyata oleh McQuinton, dibeberkannya kasus yang sama di tahun 2014 dan membuat posisi 2 penyanyi ini tersudutkan.

Lagu New Day ini direkam di tahun 1969 oleh J.C Davis. Perry Kibble mengajukan hak ciptanya untuk komposisi musikal di tahun yang sama. setelah Kibble meninggal dunia di tahun 1999, kepemilikan dari hak cipta dipindahtangankan ke saudara perempuannya, Janis McQuinton.

Pihak pengadilan federal Amerika Serikat mengatakan bahwa terlalu awal untuk mendefinisikan berapa banyak pelanggaran yang harus dibayar Justin Timberlake dan Will.i.am kepada McQuinton dan untuk saat ini pihak kuasa hukum Timberlake belu bersedia untuk berkomentar

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda

  • Terbaru
  • Terpopuler