Minggu, 22 Oktober 2017

Music Technology Lifestyle

Konferensi Musik Indonesia, Archipelago Festival, Siap Diselenggarakan Oktober Mendatang

Penulis :
Minggu, 08/10/2017 9:00:00 | Dibaca: 138




Konferensi Musik Indonesia, Archipelago Festival, Siap Diselenggarakan Oktober Mendatang

Dapurletter.id


Compusiciannews.com - Panggung - Festival-festival musik yang menarik banyak diselenggarakan pada tahun ini, mulai dari We the Fest, Jakarta Internasional Java Jazz, Djakarta Warehouse Project, dan salah satu yang juga pantas ditunggu adalah Archipelago Festival. Archipelago Festival adalah sebuah acara konferensi dan festival musik. Di dalam festival yang akan diselenggarakan pada 14-15 Oktober mendatang di Soehanna Hall, The Energy Building SCBD, Jakarta, puluhan panelis dari berbagai generasi musik di Indonesia, dan penampilan musik dari musisi-musisi terpilih akan meramaikannya.

Festival ini diselenggarakan oleh dua kolektif kreatif, Sounds from the Corner dan Studiorama. Archiapelago Festival akan menampilkan 16 panel diskusi, yang masing-masingnya diisi oleh orang-orang terpercaya dan kompeten. Ada juga delapan penampilan musisi lokal dan lima penampilan musisi internasional.

Terdapat lima belas topik seputar industri musik yang akan dibahas oleh hampir empat puluh panelis dari berbagai generasi yang kiprah dan kemampuan dalam bermusiknya tak perlu diragukan. Beberapa nama yang akan hadir di dalam diskusi panel seperti Andien, Dipha Barus, Kartika Jahja, Nierra Mary, Yockie Suryo Prayogo, Guruh Sukarno Putra, Arian13, David Karto, David Tarigan, Ardy Chmbrs, Sarah Deshita, Hanin Sidharta, Ryan Novianto, Kartika Jahja, dan banyak nama lainnya.

Ada lima belas topik yang akan dibahas, mulai dari Indonesian Pop Music (Musik Pop Indonesia), Indie Pioneers (Perintis musik Indie), Digital Presences (Era Digital), Women & Equality (Wanita dan Kesetaraan), Management (Managemen), Live Production (Produksi Live), Beyond Jakarta (Dibalik Jakarta), hingga Archiving (Mengarsipkan). Menurut siaran pers yang diberikan oleh penyelenggara festival ini, Archipelago muncur sebagai tanggapan atas banyaknya ekosistem musik di Indonesia.

"Gagasan Archipelago lahir dari persepesi bahwa musik di Indonesia hakikatnya dipandang sebagai ekosistem yang melibatkan berbagai pihak," tulis flyer publikasi tersebut.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa Archipelago diharapkan dapat menjadi wadah untuk melakukan percepatan jaringan di antara musik local Indonesia. Dari sana, mereka juga berharap, musik-musik baru yang patut mendapat perhatian dapat semakin mudah untuk mempopulerkan diri mereka.

"Acara ini dhelat sebagai wadah akselerasi networking musik lokal, juga ruang memperkenalkan musik-musik baru yang patut diberikan perhatian lebih."

Selain panel diskusi, tidak lengkap rasanya sebuah festival musik jika digelar tanpa ada konser di dalamnya. Dalam konser Archiapelago Festival ini, akan ditampilkan banyak musisi-musisi tamu baik dari dalam maupun luar negeri. Walaupun para pengisi musik mungkin belum terlalu dikenal oleh masyarakat, tidak ada salahnya sesekali ke sana dan mendengarkan penampilan mereka yang tentu lebih fresh.

Menurut pihak panitia, nama-nama yang dipersiapkan untuk mengisi acara memang kebanyakan adalah nama baru. Sebab, mereka bertujuan memperkenalkan nama-nama baru tersebut dan membuat mereka semakin dikenal dan memiliki jaringan yang lebih luas lagi.

Contoh musisi-musisi baru yang akan tampil yaitu Afrikan Boy (Inggris), Chloe Martini (Polandia), Onar, Ramayan (Malaysia), Fisika Matematika, We are Imaginary (Filipina), Medium Rare, Campfire (Singapura), Underground Bizniz Club, Gaung, .Feast, Anomalyst, dan Asam.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti panel diskusi sekaligus menikmati musik-musik yang ditampilkan di dalamnya, sudah saatnya Anda mengeluarkan dompet dan mengeluarkan sedikit uang untuk memesan tiketnya. TIket presale yang dibanderol dengan harga Rp 250 ribu sudah bisa dibeli sejak kini hingga tanggal 23 September mendatang. Untuk mendapatkan informasi tambahan, silakan Anda mengunjungi situs kiostix.com.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda