Minggu, 22 Oktober 2017

Music Technology Lifestyle

Lima Tahun Tertunda, Audy Item Akhirnya Siap Rilis Album Baru

Penulis :
Senin, 09/10/2017 13:00:00 | Dibaca: 88




Lima Tahun Tertunda, Audy Item Akhirnya Siap Rilis Album Baru

detik.com


Compusiciannews.com - Kabar Selebriti - Penyanyi cantik Audy Item (34), yang telah lama tidak mengeluarkan album baru, memberi kabar gembira bagi para penggemarnya. Sejak merilis album berjudul Selalu Terdepan pada 2010 lalu, Audy memang belum pernah menelurkan album lagi. Baru tahun ini, tepatnya pada 6 oktober 2017, album terbarunya yang berjudul AUDY 17 diluncurkan ke publik.

Album The Best of Audy 17 merupakan album kelimanya, sejak ia mengeluarkan beberapa album yang popular di masyarakat. Pada 2002, ia mengeluarkan “18”; “20-02” lalu tahun 2004, “23-03” pada tahun 2006, dan Selalu Terdepan pada tahun 2010. Terkait judulnya, Audy mengaku hal tersebut sudah ia pikirkan dengan matang, dan linear dengan judul-judul album sebelumnya.

"Awal-awal kenapa album 18 terus 2002 segala macam itu karena memang ada kaitannya, saya 18 tahun waktu itu. Terus 2002 saat umur saya 20 tahun dan rilisnya tanggal 2 jadinya sesuai dengan umur dan tanggal. Sama halnya sekarang karena udah 17 tahun saya berkarya. Jadi begitu," tandas Audy Item.

Album kelimannya memiliki perbedaan dibandingkan dengan album-album sebelumnya, yakni, penggarapan album ini sudah dimulai sejak tahun 2012 lalu, namun launchingnya ditunda hingga 5 tahun kemudian. Keputusan tersebut tentu jauh dari agenda awal. Namun, keterlambatan peluncuran album ini memang memiliki alasan yang masuk akal.

"Tahun 2011 sudah digarap project The Best of Audy. Tapi ternyata tahun 2012 kemudian dia menikah, punya anak, jadi ditunda dulu. Akhirnya di 2017 inilah rilis bertepatan dengan 17 tahun Audy berkarya. Cocok nih kalau kami ngeluarin the best of Audy, makanya namanya Audy 17," jelas Inu selaku pihak Sony Music saat menggelar jumpa pers di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (4/10).

Hal senada juga dikatakan oleh Audy. Pada 2011 lalu, dirinya sudah menggarap Tapi Aku. Namun, proses pembuatan terpaksa berhenti karena dirinya dipersunting aktor Iko Uwais. Setelah itu, proses penyusunan album pun dilanjutkan, namun hal tersebut juga kembali dihentikan karena Audy Item hamil.

"Lagu sudah ada dari 2011 dan rencananya dikeluarin 2012, cuma saya kemudian menikah dan punya anak. Saya sempat tanya sama label kapan lagu dikeluarin, cuma belum. Mungkin label berpikir menunggu saat yang tepat akhirnya diluncurkan sekarang," jelas Audy Item menambahkan.

Album yang dibuat di bawah naungan Sony Music ini diluncurkan tidak dalam bentuk CD, tapi berupa album digital. Album tersebut terdiri atas 17 track lagu yang berupa 15 lagu lama yang pernah hits pada masanya, serta tambahan dua lagu baru berjudul Tapi Aku dan Lelaki Sempurna.Judul yang disematkan untuk album terbarunya memang sangat tepat. Album ini berisi hits-hits kebesaran Audy, yang memang sudah 17 tahun berkarir di Indonesia sebagai penyanyi.

Terkait dengan peluncuran album ini, putri Yopie Item itu mengaku senang meski sudah lama album tersebut mengendap dan tidak kunjung diluncurkan ke publik. Dirinya mengaku sudah bersabar menunggu kelahiran album terbarunya dan akhirnya dia merasa bahagia karena album tersebut dirilis. Selama ini, posisinya hanya pasif menunggu keputusan label terkait kapan peluncuran karya terbarunya.

"Saya sempat tanya sama Sony Music kapan album dikeluarin? Cuma mereka bilang belum. Mungkin Sony berpikir menunggu saat yang tepat. Jadi saya menunggu dan menunggu sampai akhirnya dirilis juga. Senang sih, semoga bisa diterima," kata Audy seraya tersenyum. 

Selain mengeluarkan album, Audy juga mengeluarkan musik video untuk lagu terbarunya, Tapi Aku, yang merupakan ciptaan Pia Utopia melalui kanal Youtubenya, AudyVevo. Music video yang menjadikan Miller sebagai model tersebut sudah bisa dilihat per Jumat pukul 14.00.

 

 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda