Senin, 18 Desember 2017

Music Technology Lifestyle

Luncurkan XStream, Neil Young Kembali ke Bisnis Musik Digital

Penulis :
Senin, 24/04/2017 9:22:38 | Dibaca: 332




Luncurkan XStream, Neil Young Kembali ke Bisnis Musik Digital

billboard


Compusiciannews.com -Isu Terkini-3 tahun lalu, Neil Young memulai perjalanannya di industri musik digital dengan meluncurkan Pono Music, sebuah audio player untuk streaming namun pada kenyataannya Pono tidak dapat bersaing dengan platform streaming lainnya dan siapapun yang membeli player itu berkata Pono lamban dalam memenuhi apa yang menjadi target pencapaiannya saat diluncurkan.

Pono Store telah ditutup sejak Juli 2016 lalu dan hal itu membangkitkan amarah dari para pelanggannya yang mengutarakan keluhan mereka halaman Facebook perusahaan pengembang Pono ini.

Namun sepertinya dia akan membuat sebuah redemption dengan kembali menjajal ulang masuk dalam dunia bisnis musik digital dengan membangun platform streaming lainnya bernama XStream (nama platform ini diklaim mirip dengan layanan streaming yang ditampilkan di serial musikal dari saluran tv Fox, Empire). Young mengumumkan projek barunya ini di situs komunitas Pono.

Dalam projeknya ini, dia bermitra dengan perusahaan Singapore Orastream untuk menciptakan layanan streaming yang mermberikan playback yang beresolusi tinggi.

“Lebih dari 8 bulan, saya telah bekerja dengan tim  untuk mencari alternatif dalam mendengarkan music tanpa biaya dan membawanya ke audiens yang lebih besar adalah tujuan saya dan tim,” begitu tulisnya

“Xtream memainkan musik dalam kualitas tinggi dalan segala kondisi jaringan Anda karena didalamnya adalah file musik yang dikompres sehingga ringan saat diputar namun tidak menurunkan kualitas resolusi tingginya” begitu tambahnya

Nantinya semua lagu-lagu Young akan tersedia di platform streaming barunya ini. Young juga mengakui kesulitan awalnya saat memulai Pono adalah harga  lagunya yang per album bisa mencapai US$20-US$30 dan lagu per track-nya US$1.99 hingga US$2.99 dan dia akui tidak berhasil seperti yang diperkirakan awal. “Semua lagu harus berharga sama, tidak peduli kualitas resolusinya”

Dalam pernyataan tertulisnya, Young juga mengakui bahwa layanan streaming barunya ini mengalami penjualan yang sulit saat ditawarkan ke investor namun dia berkomitmen untuk terus mendorong layanan barunya itu.

 

Sumber berita : Billboard

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda