Minggu, 18 Februari 2018

Music Technology Lifestyle

MIDI Controller Pengubah Objek Sehari-hari Menjadi Instrumen Musik

Penulis :
Jumat, 31/03/2017 14.19.59 | Dibaca: 603




MIDI Controller Pengubah Objek Sehari-hari Menjadi Instrumen Musik

New Atlas


Compusiciannews.com -Artistik- Meskipun MIDI Controller umumnya dipakai untuk pembuatan musik digital, namun Dadamachine, sebuah perusahaan audio menawarkan laptop atau smartphone tunesmith yang memiliki kemampuan untuk membuat sesuatu yang berbau analog. Box control bagian tengah bertindak sebagai penengah untuk software MIDI dan sekumpulan basher dan beater yang dapat ditempatkan di dekat box-box plastic, bola metal atau cermin untuk menghasilkan melodi.

Toolkit automatnya menggabungkan otak dari MIDI Controller dengan peralatan aksesoris yang membuat obejk sehari-hari  menjadi mesin musik, memungkinkan para pemula-pemula untuk melakukan eksperimen dengan suara-suara yang diprogram melalui aplikasi kreasi musik atau MIDI Pros untuk membuat kreasi akustik yang kompleks. Bagian intinya berukuran 110 x 110 x 26 mm dan box compatible Arduinonya dengan 12 outlet DC dibagian atas.

Alat ini bisa juga digunakan untuk menambah unsur visual seperti LED array, menggerakan kipas kecil atau memberikan daya DC motor. DJ Johannes Lohbihler yang berbasis di Berlin menemukan ide ini pada tahun 2010 lalu dan sekarang siap untuk menghadirkan MIDI lab di setiap tangan pembuat musik. Dan dia akan memasukannya dalam projek Kickstarter untuk penggalangan dana dan jika sesuai rencana, perlengakapn MIDI lengkap ini akan rilis pada September tahun ini.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda