Minggu, 25 Juni 2017

Music Technology Lifestyle

Mengenal Mastering Processing Pada Mixcraft

Penulis :
Senin, 22/05/2017 16:49:14 | Dibaca: 64




Mengenal Mastering Processing Pada Mixcraft

Mixcraft 8 Mixcraft


Proses mastering adalah proses audio lini akhir dalam proses kreatif rekaman. Adapun tujuan mastering adalah untuk memaksimalkan bunyi akhir dalam sebuah aransemen agar dapat disajikan optimal dalam media tertentu, misal CD (compact disc), media streaming seperti iTunes dan media film seperti DVD dan Blueray.

Proses mastering ini menjadi penting karena spesifikasi media yang sudah disebutkan tadi memiliki karakteristik unik dan kapasitas yang berbeda - beda.

Umumnya tugas pertama mastering engineer yaitu orang yang memaster sebuah karya adalah menyesuaikan kekerasan atau loudness level bunyi. Artinya tiap lagu dalam urutan 1 buah CD akan terdengar seragam, tidak berbeda jauh. Kali ini penulis akan membahas materi mastering untuk kepentingan media CD menggunakan Mixcraft 7.

Pertama - tama siapkan track hasil mixing yang sudah di import pada stereo track Mixcraft. Biasanya ada beberapa tools yang diperlukan, kali ini kita akan menggunakan 3 plugin untuk mastering yang sudah terinstal.selengkapnya di E-Magz bulan Mei 'Film Musikal'

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda

  • Terbaru
  • Terpopuler