Selasa, 26 September 2017

Music Technology Lifestyle

Mi Gente, Lagu Baru yang Geser Posisi Despacito

Penulis :
Jumat, 18/08/2017 10:48:27 | Dibaca: 124




Mi Gente, Lagu Baru yang Geser Posisi Despacito

bintang.com


Compusiciannews.com - Industri-

Mi gente (Orang-orangku)

Si el ritmo te lleva a mover la cabeza ( Saat ritme membuat kepalaku bergerak)

Ya empezamos como ves? (Maka saatnya kita mulai, bagaimana menurutmu?)

Mi música no discrimina a nadie (Musikku tidak akan mendiskriminasi siapa pun)

Así que vamos a romper (Maka, kita goncangkan tempat ini)

Toda mi gente se mueve (Semua orangku bergerak)

Lirik di atas adalah petikan dari lagu Mi Gente. Bagi kalian yang belum pernah dengar Mi Gente, lagu ini sudah mulai menggantikan Despacito sebagai lagu terlaris di dunia versi Spotify. Sama-sama lagu Latin, bagi kalian pendengar Despacito, rasanya tidak ada salahnya mencoba mendengarkan Mi Gente.

Sejak 1 Agustus lalu, lagu milik J Balvin dan Willy William ini telah didengarkan oleh 4.3 juta pendengarSpotify, dan hal itu membuatnya menduduki chart pertama. Single ini berhasil menyingkirkan Despacito dari urutan pertama setelah rilisnya bulan lalu. Single ini akhirnya berhasil membuat Despacito, yang sudah 14 minggu bertahan di chart teratas Spotify, menjadi runner up.

Mi Gente mempergunakan bahasa Spanyol di dalam lagunya, dan merupakan ciptaan Willy William. Willy yang merupakan DJ asal Perancis itu pun menggander J Balvin yang membantunya menulis lagu dalam bahasa Spanyol, mengingat kemampuan bahasa Spanyol William yang terbatas. Lagu itu pun diaransemen hanya dalam waktu 2 jam mempergunakan melodi yang berbeda.

Tujuan William membuat lagu ini adalah ingin menciptakan musik yang universal, dapat dinikmati oleh siapa saja tanpa memandang perbedaan. Ia bahkan sempat bercanda, makhhluk luar angkasa pun bahkan bisa menikmatinya jika mereka mau.

“Kami membuat musik tidak hanya untuk manusia, bahkan makhluk di luar galaksi pun dipersilakan untuk bersenang-senang dengan kami,” tegasnya.

Ketika ditanya mengenai pencapaiannya sebagai lagu terpopuler di dunia versi Spotify, William mengaku sangat terkejut. Pencapaian ini baginya adalah sebuah keajaiban dan ia merasa sangat bersyukur atas hal itu. Rasa syukur itu bukan semata-mata karena namanya berhasil dikenal oleh banyak orang di seluruh dunia, tapi dia bersyukur bahwa Mi Gente mampu didengarkan oleh banyak orang di seluruh dunia. Artinya, maksud musiknya agar menjadi musik yang universal sedikit banyak telah tercapai.

Kebahagian ini terlihat dari pernyataan tegasnya. William berkata, ia membuat musik untuk dunia, dan dia merasa senang karena menghasilkan lagu dengan judul yang sangat berarti.

“Lagu ini untuk semua orang, tidak peduli bahasa apa yang anda ucapkan. Ini adalah kolaborasi antara seniman Prancis dan Kolombia. Ini global.” ceritanya.

Menanggapi kesuksesan Mi Gente, kepala Spotify versi bahasa Spanyol, Rocio Guerrero mengatakan, lagu ini membuktikan bahwa musik Latin dapat bertahan. Musik latin yang popularitasnya didongkrak oleh Despacito nyataya bisa bertahan setelah diperkuat dengan berbagai gaya, genre dan budaya.
 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda