Senin, 18 Desember 2017

Music Technology Lifestyle

Musik Digital Makin Trend, Penerimaan Industri Melambung

Penulis :
Jumat, 06/10/2017 11:44:38 | Dibaca: 249




Musik Digital Makin Trend, Penerimaan Industri Melambung

billboard


Compusiciannews.com -Industri- Menurut laporan pertengahan dari Himpunan Industri Rekaman Amerika atau yang dikenal dengan RIAA (Recording Industry Association of America), industri musik di Amerika Serikat sendiri mengalami peningkatan yang signifikan dan itu semua berkat layanan streaming dan mungkin inilah yang menyebabkan hati Taylor Swift terbuka pada trend streaming setelah sebelumnya menolak dan menarik semua katalog musiknya dari semua layanan streaming (kecuali Apple Music) di akhir tahun 2014 lalu.

Dibanding dengan pertengahan tahun 2016 lalu, industri ini telah tumbuh 17% dalam sebuah angka yang impresif, yaitu sebesar US$ 4 Milyar. Laporan ini mewakili lebih dari  pertumbuhan ganda selama periode yang sama antara 2015 dan 2016, saat industri hanya naik 8,1%. Kebanyakan pertumbuhan ini disebabkan pada penerimaan digital yang terhitung sebesar US$ 3,2 milyar atau 84% dari kesuksesan sebuah industri dan sisa pemasukannya dari penjualan fisik.

Belum pernah ada penerimaan sebesar itu untuk layanan subskripsi streaming. Sekarang ini, ada sekitar 30, 4 juta subscriber di Amerika untuk layanan streaming, seperti Pandora, Apple Music dan Spotify.  Merupakan sebuah peningkatan 50% selama periode yang sama di tahun 2016 dan juga rekaman besar untuk Amerika Serikat. Layanan streaming  saat ini merayakan kenaikan kecil setelah berjuang untuk mengubah banyak pendengar yang cukup nyaman dengan versi gratis dari platform dan memiilih untuk membayar supaya tidak terganggu dengan iklan komersial dan hal ini telah memberikan keuntungan  secara luas bagi industri itu sendiri.

“Fase perubahan ini membuat label rekaman bergerak sangat labil? Kata ketua dan CEO RIAA yang akan melepas jabatannya, Cary Sherman dalam sebuah pernyataan. “2 tahun lalu, unduh digital adalah format yang terbesar dan streaming baru awal-awalnya masuk ke pasar industri namun perubahan dramatis terjadi dengan cepat dalam waktu beberapa tahun saja.”

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda