Rabu, 22 November 2017

Music Technology Lifestyle

Musik Karawitan Dipilih Menjadi Pengiring Acara Resepsi Pernikahan Kahiyang dan Bobby

Penulis :
Selasa, 07/11/2017 11:03:33 | Dibaca: 156




Musik Karawitan Dipilih Menjadi Pengiring Acara Resepsi Pernikahan Kahiyang dan Bobby

Ilustrasi musik karawitan, musik khas tradisional Jawa Negriku Indonesia


Compusiciannews.com -Sosial Budaya- Menjelang  pernikahan putri semata wayang Presiden RI Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, banyak sekali yang dipersiapkan dan salah satunya adalah iringan musik dimana Keluarga Joko Widodo memilih iringan karawitan dalam pesta pernikahan putrinya nanti yang digelar di Gedung Graha  Saba Buana Solo , 8 November 2017 besok.

Juru bicara keluarga Joko Widodo, yakni sang putra sulung, Gibran Rakabuming Raka mengatakan pihaknya menunjuk para seniman dari Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta untuk tampil di acara resepsi pernikahan Kahiyang dan Bobby.

“Musik karawitan dari ISI Surakarta, ada Pak Guntur. Jadi nanti di luar ada gamelan untuk menyambut tamu. Didalam juga ada. Semua dari ISI Surakarta.” Begitu kata Gibran dilangsir dari media detik.com pada 27 September lalu.

Sementara itu, Guntur Sulistiyono, sebagai koordinator pengrawit di pernikahan Kahiyang membenarkan dirinya dirunjuk untuk tampil di acara resepsi tersebut

Alasan dipilihnya Guntur Sulistiyono atau yang akrab disapa dengan Pak Yoyok ini dikarenakan beliau dan kawan-kawan sudah sering tampil dan sudah tahu pola-polanya. Maka tidak salah keluarga Joko Widodo memilih sang seniman ini untuk nanti tampil.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda