Senin, 18 Desember 2017

Music Technology Lifestyle

Nintendo Akan Garap The Legend of Zelda Versi Smartphone

Penulis :
Kamis, 22/06/2017 9:00:00 | Dibaca: 379




Nintendo Akan Garap The Legend of Zelda Versi Smartphone

link-leob.deviantart.com


Compusiciannews.com - Games - Pada awal tahun ini lewat konsol Nintendo Switch, serial game paling populer di Nintendo, The Legend of Zelda, mendapatkan respon positif dari para kritikus dan juga para gamer di seluruh dunia lewat game Breath of the Wild. Seperti seri Legend of Zelda sebelumnya, di game ini kamu kembali akan berperan sebagai Link yang harus menyelamatkan Zelda dan membawa kedamaian ke Kerajaan Hyrule. Kesuksesan Zelda inipun mendorong Nintendo untuk menggarapnya dalam versi mobile game.

Menurut The Wall Street Journal, Nintendo akan mengembangkan game  petualangan yang didesain oleh Shigeru Miyamoto itu untuk bisa dimainkan di smartphone. Nintendo adalah sebuah console game yang cukup terkenal di kalangan para gamers. Perusahaan ini memang fokus pada platform konsol, namun bukan berarti perusahaan yang didirikan oleh Fusajiro Yamauchi ini awam dalam bisnis game smartphone. Tahun lalu, Nintendo telah sukses merambah game smartphone Pokemon Go melalui kerjasamanya dengan perusahaan Niantic. Bahkan sejak tahun 2015 Nintendo telah bekerjasama dengan game developer asal Jepang, DeNA untuk membuat game mobile.

Sejauh ini kerjasama mereka telah melahirkan tiga rilisan, yaitu Miitomo, Super Mario Run, dan Fire Emblem Heroes. Miitomo dirilis pada akhir Oktober 2015 lalu. Namun aplikasi ini dianggap lebih banyak menyajikan konsep sosial ketimbang konsep game yang sebenarnya. Game Fire Emblem Heroes dirilis pada 2 Februari 2017, sayangnya Nintendo hanya merilis Fire Emblem: Heroes untuk regional Jepang, Eropa, dan Oceania saja. Sedangkan game Super Mario Run pertama kali dirilis di perangkat iOS pada Desember 2016 yang meraup angka download hingga  40 juta kali hanya dalam waktu empat hari sejak dirilis. Kemudian Super Mario Run versi smartphone di Android telah hadir sejak 23 Maret lalu. Super Mario Run pun sukses mendapatkan respon positif dari para gamers. 

Tatsumi Kimishima, selaku CEO Nintendo sebelumnya pernah menjanjikan pada bulan lalu bahwa pihak perusahaan telah berencana untuk merilis dua hingga tiga game baru untuk smartphone pada tahun finansial ini, yang dipastikan akan berakhir per bulan Maret 2018.

Kabar penggarapan The Legend of Zelda menjadi game mobile cukup mengejutkan para gamer. Pasalnya saat ini gamer juga masih dalam proses menunggu tanggal perilisan Animal Crossing yang akan dirilis sebagai game smartphone oleh Nintendo. Aplikasi game Animal Crossing pada smartphone dikabarkan akan dirilis pada pertengahan 2017.

Sayangnya sampai saat ini, belum ada informasi mengenai kapan game ini akan dirilis. Belum ada informasi juga mengenai apakah Nintendo akan mengadopsi sistem seperti Super Mario Run atau IAP (in-app purchase) seperti gim mobile pada umumnya. 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda