Rabu, 22 November 2017

Music Technology Lifestyle

Pawai Pembangunan 2017, Cerminan Kebhinekaan Masyarakat Surakarta

Penulis :
Sabtu, 19/08/2017 12:07:36 | Dibaca: 196




Pawai Pembangunan 2017, Cerminan Kebhinekaan Masyarakat Surakarta

Pawai Pembangunan Kota Surakarta Foto oleh : Stefa Supriyatno


Compusiciannews.com -Panggung- Dalam merayakan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 72, Pemerintah Kota Surakarta kembali menggelar Pawai Pembangunan dengan menampilkan beberapa atraksi menarik

Tepat pada hari Jumat (18/08), dan dimulai pada jam 14.30 WIB dengan mengambil start di Jl. Bhayangkara dan berakhir di depan Kantor Pos Indonesia cabang Solo yang berlokasi di Gladak, beragam atraksi menarik disuguhkan yang diikuti oleh semua elemen masyarakat, mula dari kelompok pemadam kebakaran, atraksi pertunjukan dari kelompok masyarakat hingga atraksi dari kepolisian.

Selain itu terdapat pula parade mobil hias yang masing-masing menggambarkan  bangunan-bangunan khas Surakarta, misal salah satunya mobil hias dengan bentuk bangunan menyerupai Pasar Gede. Melalui acara ini, Pemerintah Kota Surakarta ingin menunjukan Kesatuan dalam Keberagaman yang ada di kota Surakarta.

Total peserta yang terlibat dalam acara ini ada sekitar 750 peserta yang berasal dari semua lapisan masyarakat yang berasal dari Dinas/OPD terkait, Perbankan kota Surakarta, Perhotelan kota Surakarta, Ikatan Pengusaha, Perguruan Tinggi, Sekolah dan Lembaga Masyarakat dan untuk mobil hias total keseluruhannya ada 53 dan mereka dibagi dalam 2 kelompok, yaitu kelompok 17, kelompok 08 dan kelompok 45.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda