Sabtu, 20 Januari 2018

Music Technology Lifestyle

Pemain Gitar Country Legendaris Leon Rhodes Meninggal Dunia

Penulis :
Rabu, 13/12/2017 11.45.49 | Dibaca: 120




Pemain Gitar Country Legendaris Leon Rhodes Meninggal Dunia

Billboard


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Pemain gitar legendaris Leon Rhodes (85), yang merupakan bagian penting Ernest Tubb's Texas Troubadours, meninggal dunia di rumahnya di Nashville Sabtu lalu. Gitaris tahun 1960-an ini menjual tempat tidurnya di usia muda untuk membeli senapan enam pertamanya, katanya di Country Hall of Fame Country Music 2014 - dan dia tidak berhenti bermain sejak saat itu. Pada usia 16, dia berhasil mendapatkan pekerjaan sebagai musisi di The Big D Jamboree, sebuah program musik country di stasiun radio Dallas KRLD-AM.

Beberapa tahun kemudian, Tubb mempekerjakannya untuk menjadi gitaris utama di Troubadours, yang ia mainkan selama tujuh tahun. Dia kemudian bekerja sebagai musisi pengganti dan menghabiskan lebih dari 20 tahun sebagai bagian dari band di berbagai program televisi Hee Haw. Artis musik country Charlie Daniels dan Elizabeth Cook menuliskan di akun Twitter mereka penghormatan untuk gitaris tersebut.

Dalam Akun Twitternya Charlie Daniels menuliskan "Pemetik gitar legendaris Nashville telah meninggal dunia Leon Rhodes beristirahat dengan tenang. Pemetik Anda akan diingat dan dihormati oleh orang-orang yang mengagumi Anda." Tulisan Charlie pun di Retweet lebih dari 140.000 kali dan disukai oleh lebih dari 800.000 pengguna twitter.

Elizabeth Cook juga menuliskan dalam akun Twitternya "Pernah mendengar rekaman Ernest Tubb di mana dia mengatakan "awwww, ambillah Leon"? - itu adalah Leon Rhodes. Dia pergi untuk bergabung dengan band country terbaik di langit. #RIP"

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda