Kamis, 17 Agustus 2017

Music Technology Lifestyle

Personel DUADRUM YoIqball Adakan Coaching Session di SMI Semarang

Penulis :
Senin, 20/02/2017 15:15:30 | Dibaca: 510




Personel DUADRUM YoIqball Adakan Coaching Session di SMI Semarang

YouTube SMI Semarang


Compusiciannews.com -Sosok- Setelah menghadirkan drummer level internasional Pete Ray Biggin, asal Inggris yang memberikan tips dan trick atau coaching session mengenai permainan drum, Jumat (17/02) SMI (Sekolah Musik Indonesia) Semarang kembali menghadirkan drummer ternama yang juga memberikan coaching session untuk para murid dan guru, dia bernama YoIqball.

Pria berusia 24 tahun asal Samarinda, Kalimantan Timur dengan nama asli Muhamad Iqball ini belajar bermain drum sejak berusia 4 tahun dan dia belajar bermain drum secara lebih serius melalui asuhan Gilang Ramadhan dan Sekolah Musik Farabi di tahun 2001-2007. Selama berada di bangku sekolah, Iqball aktif mengikuti berbagai acara festival di regional Kalimantan dan sempat mengikuti berbagai perlombaan band di Jakarta bersama dengan teman-teman satu bandnya dan berhasil memenangkan trip ke Inggris.

Hijrah ke Jakarta, YoIqball berhasil terlibat untuk projek-projek musik bersama artis-artis terkemuka, seperti Afgan, Tohpati, Fadly ‘Padi,’ Geisha, D’Massive dan Trisum hingga akhirnya dia dan rekannya Yani Andaputra membentuk band dengan aliran musik funk rock pertama di Indonesia bernama DUADRUM dan dia juga aktif menjadi session player untuk penyanyi Iwan Fals. Dan pada hari Jumat (17/02) lalu, dalam kunjungannya ke Semarang, dia menyempatkan diri untuk hadir memberikan coach session bagi para murid dan guru serta staff di SMI Semarang

Dalam coach session-nya, YoIqball menjelaskan mengenai awal dia membentuk DUADRAM bersama rekannya Yandi hingga cara  pembagian permainanya. Dia berkata bahwa DUADRAM merupakan projek dadakan dari 2 drummer ini dan akhirnya mereka sepakat di tahun 2014 membentuk band yang hanya menggunakan 2 set drum saja. Dia menjelaskan sambil memberikan praktek langsung pembagian permainannya, dimana dia bagi dalam beberapa instrumen dalam drum, rekan mainnya di coaching session yang adalah murid kelas drum SMI Semarang memainkan teknik beat sedangkan YoIqball menggunakan teknik perkusi.

Dia juga menjelaskan bahwa drum memiliki kunci nada khusus dari cymbal, perkusi, kick sampai tamborin dan itulah yang dijadikan sebagai nada dalam permainan drumnya dan dia juga mendemokan teknik fill in yang sering dia mainkan jika tampil secara tunggal. Selain itu juga dia memberikan tips dan trick mengenai teknik-teknik khusus serta inspiratornya  dalam bermain drum yang  dia akui salah satunya band rock Indonesia yang membuat cara permainanya tidak terlepas dari gaya rock. Dia juga memainkan salah satu singlenya dariu band DuaDram saat coach session berjudul Hang it On, single kedua dari album Bergerak dan sama seperti Pete Ray Biggin saat coach session sebelumnya, dia menekankan pentingnya seorang drummer memiliki groove sembari dia juga memberikan point-point penting lainnya. Semakin kuat groove yang dimiliki, identitas diri akan makin kuat pula.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda

  • Terbaru
  • Terpopuler