Senin, 18 Desember 2017

Music Technology Lifestyle

Peter Ardiansyah, Gitaris SGC yang Pernah Tampil di SIPA 2014 Hadir di SMI Solo Berikan Tips Bermain Gitar

Penulis :
Minggu, 11/09/2016 9:00:00 | Dibaca: 1086




Peter Ardiansyah, Gitaris SGC yang Pernah Tampil di SIPA 2014 Hadir di SMI Solo Berikan Tips Bermain Gitar

SMI Solo


Compusiciannews.com -Sosok- Jumat (09/09) SMI (Sekolah Musik Indonesia) Solo mengadakan sesi belajar gitar yang kali ini mengundang seorang praktisi yang sudah cukup piawai dalam bermain gitar, dia adalah Peter Ardiansyah dari komunitas Solo Guitar Community (SGC).

Meskipun sudah tampil di berbagai acara pementasan di berbagai daerah di Indonesia, pria berusia 25 tahun ini mengaku baru pertama kalinya dia memberikan tips-tips bermain gitar di depan umum. Peter sendiri belajar bermain gitar saat dia masih duduk di kelas 3 SD dan saat itu dia berusia 9 tahun. Dia berkata bahwa untuk anak-anak yang ingin belajar gitar, alangkah baiknya jika belajar dengan menggunakan gitar akustik yang berdawai nylon sehingga tidak terasa sakit di jari

Dalam sesinya dia memberikan beberapa tips dan trick bermain gitar yang sederhana namun dapat menghasilkan suara yang memukau dengan memperkenalkan istilah-istilah bermain gitar dan alat-alat pendukungnya seperti power drive yang membuat permainan gitarnya lebih melodik dan terdengar keren.  Dia juga memberikan teknik-teknik chord dan cara memetik gitar atau yang dikenal dengan istilah strumming.

Dia juga memberikan teknik aransemen lagu dan dia mengemukakan bahwa teknik aransemen lagu itu membuat lagu terkesan baru tapi tidak mengubah nada-nada dasar dari lagu itu. Dalam sesinya dia juga unjuk kebolehan dari apa yang dia ajarkan, salah satunya mengaransemen lagu nasional.

Solo Guitar Community (SGC) ini sudah berdiri sejak 2011 lalu dan sudah tampil di beberapa peentasan di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta dan Bali. Di tahun 2014, mereka juga pernah tampil di pagelaran seni tahunan di Solo, SIPA (Solo International Performing Arts) dengan menyuguhkan irama-irama Melayu dengan instrumen gitar (Adv)  

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda