Senin, 26 Juni 2017

Music Technology Lifestyle

Peter Hollens, Musisi ‘Kamar Tidur’ yang Memperoleh Projek Rekaman Besar Lewat Channel YouTube

Penulis :
Minggu, 25/06/2017 12:00:00 | Dibaca: 136




Peter Hollens, Musisi ‘Kamar Tidur’ yang Memperoleh Projek Rekaman Besar Lewat Channel YouTube

digitalmusicnews


Compusiciannews.com -Studio- Peter Hollens memulai menyanyi dalam sebuah kelompok akapela yang dia dirikan saat berkuliah di University of Oregon dan kemudian dia dan tim akapelanya mengikuti ajang kompetisi akapela yang merupakan acara televisi bernama The Sing Off. Hollens mengaku bahwa acara kompetisi ini berdampak sedikit dalam karirnya, khususnya  pengaruh online.

Selama bertahun-tahun, Hollens membangun bisnis studio mobile dan dia berkeliling di sepanjang Amerika Serikat untuk melakukan rekaman, produksi dan mixing dengan kelompok-kelompok akapela lainnya. Dia tidak pernah berpikir untuk membuat musik sendiri sampai ayahnya meminta.

“Saya memulai rekaman musik saya sendiri karena ayah saya  dalam keadaan sekarat karena kanker otak yang diderita dan sebelum meninggal dia meminta saya untuk merekam musik untuknya karena beliau tidak pernah mendengarkan karya-karya saya,” begitu kata Hollens.

Lalu dia memulai membuat channel YouTube dan memulai rekaman karya akapelanya dalam format video dan dia buat itu sendiri di home studio miliknya. Ayahnya meninggal 9 bulan setelah dia memulai channel YouTube.

Untuk mengenang sang mendiang ayah, Hollens dan istrinya Evynne, yang juga merupakan anggota dari kelompok akapela yang dia buat saat di bangku universitas, membuat cover lagu klasik The Prayer, yang merupakan lagu kesukaan sang mendiang ayah.

Peter Hollens memperoleh 15 .000 pelanggan saat dia berkolaborasi dengan Lindsey Striling dan karyanya yang mereka berbuat dan dirilis pada April 2012, berjudul Skrym meraih 38.7 Juta view dan oleh karena pencapaian ini dia mampu memperoleh pendapatan untuk membayar tagihan hipoteknya.

Melalui layanan pendanaan Patreon, Hollens menghasilkan US$4,820 per video yang dia rilis dan biasanya 2 video dia rilis dalam sebulan dan dengan Patreon dan beberapa penjualan karyanya di iTunes dan Loudr, hidup Hollens cukup nyaman selama beberapa tahun terakhir.

Hollens saat ini mengerjakan album debutnya untuk Sony Masterworks. Dan kebanyakan lagu-lagunya akan di rilis ulang. Hollens menghadiri beragam konferensi YouTube di beberapa negara dan dia menjadi tokoh yang cukup terkenal di setiap pertemuan itu.

Hollens telah membuktikan dirinya bahwa musisi indi itu memungkinkan dalam industri musik sekarang nii. Dia berjalam tanpa manager dan terus melanjutkan untuk merekam musik dan menuat video dari home studionya.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda

  • Terbaru
  • Terpopuler