Jumat, 23 Juni 2017

Music Technology Lifestyle

Pitch Painter, Mengajari Anak-Anak untuk Membuat Musik Sejak Dini

Penulis :
Minggu, 26/07/2015 9:00:00 | Dibaca: 1577




Pitch Painter, Mengajari Anak-Anak untuk Membuat Musik Sejak Dini

http://gamerssphere.com/


Compusiciannews.com -Pembelaaran- Saat ini, seorang anak berusia 10 tahun kebawah pasti sangat suka jika diberi mainan seperti iPad, dan mereka akan menghabiskan waktu mereka dengan bermain benda tersebut, entah itu bermain game yang ada atau hanya sekedar memencet layar tablet dengan tidak jelas.

Seperti yang kita tahu, bahwa mengenalkan musik ke seorang anak lebih baik jika dilakukan pada usia dini, contoh nyatanya adalah penyanyi muda Isyana Sarasvati yang telah dikenalkan kepada musik oleh orang tuanya sejak dini. Dan mengenalkan musik kepada anak sekarang sudah banyak inovasinya, termasuk menggunakan smartphone.

Oleh karena itu, Morton Subotnick memperkenalkan Pitch Painter sebagai aplikasi yang memberikan cara baru bagi anak anda untuk dapat membuat musik. Aplikasi ini adalah aplikasi musik yang bagus yang memberikan anak-anak kesempatan langka untuk bereksperimen dengan komposisi musik. Sembari berkreasi dalam membuat musik, anak-anak dapat diperkenalkan dengan berbagai suara instrumen yang ada.

Seperti namanya, Pitch Painter membawa konsep sebuah aplikasi lukisan dengan menambahkan elemen musik dan mendorong anda untuk mengembangkan seni dan ketrampilan musik. Sementara gambar sedang dibuat di layar, musik juga sedang dibuat. Lihatlah gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.

 

Anak-anak bisa belajar elemen dasar dari musik dan komposisi termasuk suara pitch, ritme, dan instrumen. Sebuah pilihan instrumen menawarkan pengenalan musik budaya lain. Anak-anak juga mendapatkan rasa dari struktur dasar dalam menulis musik.

Meskipun begitu, peran dari orang tua masih diperlukan dalam hal ini. Orang tua harus menjelaskan terlebuh dahulu fungsi-fungsi dari aplikasi ini sehingga pembelajaran dari sang anak akan lebih maksimal.

Aplikasi ini baru tersedia untuk iOS.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda