Rabu, 22 November 2017

Music Technology Lifestyle

Promosikan Mixcraft di Indonesia, SMI Solo Adakan Pelatihan Mixcraft

Penulis :
Selasa, 08/09/2015 4:25:08 | Dibaca: 1940




Promosikan Mixcraft di Indonesia, SMI Solo Adakan Pelatihan Mixcraft

compusiciannews.com


Compusiciannews.com -Pembelajaran- Setelah melakukan beberapa training bidang audio, Sekolah Musik Indonesia (SMI) Solo kembali mengadakan pelatihan guru dan staff untuk software Mixcraft yang diadakan di ruang Multimedia class SMI Solo pada hari Selasa (08/09) pada jam 09.30 WIB.

Pada dasarnya mixcraft sendiri adalah aplikasi pembelajaran DAW (Digital Audio Workstation) yang mudah dan memiliki beberapa kelebihan dibanding software DAW lainnya.

Kelebihan mixcraft sendiri dibanding DAW yang lain adalah selain untuk membuat karya sound dia juga dapat membuat sound dengan video. Fitur lain yang tidak ada di software lain adalah built-in loop (original only).

Untuk mixcraft 7 tersedia dalam bahasa Indonesia, ini yang menjadi kelebihan mixcraft karena dapat menjangkau customer di Indonesia.
Harga Mixcraft ini dibawah US$ 100 dan untuk pembelian software ini dapat dilalakukan di SMI sebagai autorized seller di Indonesia. Mixcraft dapat memakai segala macam sound card sehingga tidak perlu pengaturan yang khusus.

Mixcraft ini juga cukup menarik karena hasilnya tidak hanya berupa sound tapi juga berupa video sehingga bagi tempat kursus musik seperti SMI dapat dijadikan sebagai report bagi orang tua murid.

Mixcraft sendiri di Amerika Serikat sudah menjadi standard pembelajaran yang dipakai di sekolah-sekolah formal dan ada sekitar 1500 sekolah di Amerika Serikat menggunakan aplikasi ini untuk pembelajaran musik digital. Mixcraft ini juga sebenarnya memberi pembelajaran bagaimana membuat musik secara bertahap namun dalam cara digital sehingga pembelajar dapat mengerti pula bagaimana proses sebuah musik itu dibuat. Mixcraft ini jarang mengalami error dalam prosesnya sehingga nyaman dipakai. (.Adv)

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda