Senin, 18 Desember 2017

Music Technology Lifestyle

Ramaikan Suasana Bulan Puasa, SMI Solo Adakan Ramadhan Festival di Hartono Lifestyle Mall Solo Baru

Penulis :
Senin, 19/06/2017 13:52:17 | Dibaca: 297




Ramaikan Suasana Bulan Puasa, SMI Solo Adakan Ramadhan Festival di Hartono Lifestyle Mall Solo Baru

Penampilan Ansembel dari SMP Regina Pacis Solo dalam rangkaian SMI Ramadhan Festival Dokumentasi SMI Solo


Compusiciannews.com -Advertorial- Meramaikan suasana Ramadhan dan libur sekolah, SMI (Sekolah Musik Indonesia) Solo menggelar acara SMI Ramadhan Festival, 15-18 Juni 2017 di atrium utama Hartono Lifestyle Mall, Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo.

Acara dimeriahkan dengan beberapa penampilan band dari anak-anak SMP dan SMA di kota Solo Raya serta beberapa tutorial, seperti seminar tentang Programming for Kids dari SPI (Sekolah Programming Indonesia), yang merupakan program pembelajaran teknologi di SMI, kemudian ada seminar MTL (Multimedia Technology Lab) oleh Budi Pasadena, selaku tim ahli di SMI dan dalam seminar ini, Budi Pasadena memberikan beberapa definisi dan tips mengenai dunia audio visual, kemudian tutorial baking dari Solo Bakery, seminar foto jurnalistik dari Jawa Pos Radar Solo hingga Beauty Class dan Tutorial penggunaan Hijab dari Emina Cosmetic.

Salah satu band lokal Solo yang tampil adalah Pandawa, yang merupakan komunitas musisi keroncong dan basis mereka ada di area Sangkrah, Solo. Setiap alunan yang dibawakan seakan membawa nuansa nostalgia dan kearifan lokal kepada setiap pengunjung yang hadir. Meskipun musik keroncong dikaitkan dengan generasi senior, namun band Pandawa ini kebanyakan personilnya adalah muda-mudi Solo yang memiliki rasa cinta terhadap musik keroncong dan ingin melestarikan musik keroncong ini supaya tetap eksis.

Band lainnya ada Spider G yang sudah berkali-kali tampil di setiap pagelaran SMI Solo. Band yang terdiri dari Momon, Meme dan Dear ini membawakan lagu-lagu dengan nuansa genre rock and funk. Salah satu personelnya, yaitu Dear Astrid, merupakan salah satu pengajar di SMI Solo untuk kelas drum.

Dan adapula penampilan dari siswa siswi SMP Regina Pacis Surakarta (Ursulin) yang menyuguhkan penampilan ansambelnya.

Pada hari Jumat (16/06), dalam rangkaian SMI Ramadhan Festival, juga diadakan buka bersama dengan para orang tua murid  dan sebelumnya sebuah kultum dibawakan sebelum menjelang buka puasa oleh salah satu orang tua murid SMI Solo.

Seperti dalam pagelaran SMI yang sering diadakan setiap tahunnya, penampilan dari beberapa murid-murid SMI selalu disuguhkan untuk menunjukan kepada masyarakat umum mengenai hasil belajar para murid selama di SMI.

SMI merupakan lembaga pembelajaran musik dengan teknologi abad 21, dimana setiap siswa tidak hanya belajar musik saja namun juga belajar mengenai teknologi dan kolaborasi dan di SMI dikenal dengan pembelajaran metodologi 3 in One dan dalam pagelaran SMI Ramadhan Festival ini juga didukung oleh beberapa sponsor, seperti ; Hartono Lifestyle Mall, Solo Bakery, Hypermart, Orient Restaurant, Jawa Pos Radar Solo, Double Decker Fine Dining, Solo Radio, Sekolah Programming Indonesia (SPI), Compusiciannews.com, Moses Pure Water, Sekolah Nusantara Baru dan Emina Cosmetic.

 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda