Minggu, 22 Oktober 2017

Music Technology Lifestyle

Review Film Wonder Woman

Penulis :
Selasa, 13/06/2017 12:17:00 | Dibaca: 293




Review Film Wonder Woman

Gal Gadot, pemeran Wonder Woman Ign.com


Compusiciannews.com - Film - Penantian 75 tahun akhirnya berakhir sudah. Wonder Woman akhirnya dibuatkan film layar lebar perdananya. Wonder Woman merupakan film keempat dari rangkaian film DC Extended Universe, setelah Man of Steel (2013), Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), dan Suicide Squad (2016).  Wonder Woman menjadi film pertama baik bagi Studi Marvel dan DC dengan perempuan sebagai karakter utamanya. Gal Gadot mendapat kesempatan berperan sebagai superhero wanita kreasi DC Comics tersebut. Menariknya, film ini dibesut oleh sutradara wanita, Patty Jenkins.

Jenkins merupakan perempuan pertama yang menyutradarai film live-action dengan dana 100 juta dolar. Film Wonder Woman dinantikan penonton dengan ekspektasi yang cukup tinggi setelah dua film superhero yang diproduksi DC dan Warner Bros Pictures, Batman v Superman dan Suicide Squad mendapatkan banyak kritikan. Dan Wonder Woman pun mampu menjawab ekspektasi tersebut, sejumlah kritikus film di Hollywood mengakui jika ini adalah film superhero terbaik DC setelah trilogi Batman kreasi Christopher Nolan. Bahkan situs review Rotten Tomatoes yang selama ini dianggap anti kepada film-film DCEU memberikan banyak review positif dan memberikan rating 96 persen.

Layaknya proyek film perdana, film ini juga menyoroti asal usul Wonder Woman sebagai salah satu superhero dan awal perjumpaannya dengan Steve Trevor, yang diperankan oleh Chris Pine. Wonder Woman bercerita tentang Diana (Gal Gadot) yang tinggal di Themyscira bersama perempuan-perempuan Amazon sebangsanya. Dia dilatih sejak kecil dan dipersiapkan untuk menghadapi ancaman Ares (Dewa Perang) yang bisa menyerang kapan saja. Suatu hari, Steve Trevor seorang tentara Amerika terdampar di Themyscira. Misi kemanusiaan Diana pun berlanjut dengan perjalanannya ke belahan bumi lain untuk menghentikan Perang Dunia I. Perkenalan Diana dengan dunia luar inilah yang sukses membedakan Wonder Woman dengan film DC lainnya. 

Dari segi cerita, alur, aksi maupun akting, Wonder Woman memang mempunyai kelas tersendiri. Ditunjang dengan performa apik Gadot sebagai sosok Diana yang masih lugu hingga berubah menjadi wanita tangguh, Chris Pine yang sukses menghidupkan karakter Trevor dengan pesona dan kharismanya, serta chemistry keduanya yang terjalin dengan menarik. Berbeda dengan film DC yang biasaya memiliki tone serius dan kelam, film ini memiliki topik yang lebih ringan dengan humor diselipkan di beberapa adegan. 

Poin plus lainnya adalah set yang memukau. Adegan-adegan di Themyscira terlihat begitu cantik. Selain itu latar belakang peperangan di Perang Dunia I digambarkan dengan amat menarik. Namun film ini masih memiliki beberapa kekurangan, salah satunya adalah penggunaan CGI. Di adegan akhir, dimana Wonder Woman bertarung melawan musuh besarnya pun tampak kurang sempurna. Beberapa dialog pun terlalu panjang yang seharusnya bisa dipadatkan agar tidak terasa membosankan. 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda