Minggu, 25 Juni 2017

Music Technology Lifestyle

Selena Gomez Membuat Politik Malaysia Memanas

Penulis :
Jumat, 12/05/2017 11:47:27 | Dibaca: 71




Selena Gomez Membuat Politik Malaysia Memanas

http://www.billboard.com/articles/news/6890389/selena-gomez-surprises-christian-concertgoers-with-performance-of-nobody-watch


Compusiciannews.com - Isu Terkini - Jelang Pemilu Malaysia mendatang, berbagai isu pun dihembuskan untuk saling menjatuhkan. Salah satu yang terkena imbas dari Pemilu Malaysia adalah artis dan penyanyi kenamaan, Selena Gomez. Konser Selena yang telah berlangsung hampir setahun lalu tiba-tiba disinggung dan dipermasalahkan. Pasalnya konser kekasih The Weeknd yang masuk dalam rangkaian Revival World Tour di Malawati Indoor Arena, Shah Alam, Malaysia pada 25 Juli 2016 lalu dianggap terlalu seksi dan anti Islamis. 

Dilansir dari laman NME, Senin (8/5/2017), partai oposisi, Partai Islam Se-Malaysia (PAS) menyebut konser Selena melahirkan budaya hedonisme di kalangan anak-anak muda di negaranya. 

"Mereka (anak-anak muda) sangat tidak sabar untuk melihat aksi Selena Gomez di negeri ini hingga mengabaikan pandangan PAS, kaum muslim, hingga organisasi-organisasi non-pemerintah," ujar Aubidullah Fahim Ibrahim, salah satu anggota PAS yang tinggal di Shah Alam, Malaysia.

Yang menarik, Ibrahim malah menyalahkan sesama partai oposisi, Democtratic Action Party (DAP) dan Partai Keadilan Rakyat (PKR) atas diadakannya konser Selena. 

"(Anggota DAP dan PKR) malah bergembira saat Konser Selena Gomez berlangsung. Mereka melecehkan keyakinan PAS, aspirasi umat muslim, serta lembaga-lembaga muslim di negara ini. Konser Gomez adalah bukti nyata bila dua partai tersebut tidak berkomitmen memperkuat penerapan Islam di Malaysia,” ujarnya, seperti dikutip the Star.

Hal ini membuat para kritikus di Malaysia menyebut jika tudingan PAS tersebut merupakan langkah politik menjelang pemilihan umum mendatang. PAS dianggap membutuhkan alasan untuk dapat keluar dari oposisi, lalu mengalihkan dukungannya ke partai penguasa. Dan Selena Gomez ternyata dianggap mampu dijadikan alasan.

Menanggapi tudingan PAS tersebut, dua partai oposisi lainnya palah mempersoalkan alasan PAS keluar dari koalisi. DAP menduga PAS ingin beraliansi dengan UMNO menjelang pemilihan umum. 

"(Kekecewaan pada konser Gomez) cuma alasan saja, karena mereka selama ini memang selalu ingin dicitrakan partai sayap kanan di hadapan konstituennya," kata Muhammad Shakir Ameer, Sekretaris Jenderal Sayap Pemuda DAP.

Sementara itu Wakil Presiden PKR, Azmin Ali, bahkan sampai mempertanyakan siapa Selena Gomez yang dipersoalkan oleh PAS. 

"Kawan-kawan dari PAS marah pada saya karena dianggap mendukung konser Selena Gomez. Jujur saja, saya malah tidak tahu siapa itu Selena Gomez. Yang saya tahu cuma lagu-lagu Nasyid dan tazkirah. Saya tidak tahu apa-apa soal budaya pop. Kenapa malah marah pada saya,” kata Azmin saat diwawancarai media lokal.

Konser Selena kala itu sebenarnya berjalan sesuai rencana, tanpa adanya demonstrasi. Selena bahkan mengenakan baju hitam panjang, bukan kostum ketat seperti biasanya untuk menghormati budaya dan agama mayoritas di Malaysia. Selain Malaysia, Selena juga sempat menyapa para penggemarnya di Indonesia.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda

  • Terbaru
  • Terpopuler