Minggu, 22 Oktober 2017

Music Technology Lifestyle

Specdrums, Menghasilkan Suara Perkusi dari Tabuhan Ujung Jari

Penulis :
Senin, 18/09/2017 15:40:35 | Dibaca: 137




Specdrums, Menghasilkan Suara Perkusi dari Tabuhan Ujung Jari

3Ders.org


Compusiciannews.com -Artistik- Specdrums telah dirancang untuk mereka yang tidak bisa menahan ritme dalam setiap batin, yang ritmenya nanti akan dihasilkan dari tabuhan jari pada permukaan meja atu segala permukaan dan objek. Cicin pintar ini secara nirkabel menghubungkan smartphone yang menjalankan aplikasi penyertanya dan mengubah tabuhan menjadi sebuah suara.

Sistem didalmnya juga mengenal warna-warna yang berbeda  yang menghasilkan simphoni suara digital dari ujung jari.

Cincin pintar ini adalah hasil dari seorang pelajar bernama Matt Skeels dan Steven Dourmashkin. Konsep cincin ajaib ini awalnya disebut Freedrums dan telah dirancang untuk memberikan drummer kebebasan untuk menabuh dimanapun dan kapanpun. Beberapa prototype kemudian, projek ini menjadi Specdrums, nama yang diambil untuk merefleksikan kemampuan sistem untuk mengubah warna menjadi suara.

Awal tahun ini, perusahaan startup ini merilis 100 drum portable-nya dan secarang telah masuk ke Kickstarter untuk memulai volume manufaktur.

“Saya bertekad untuk membuat mesin drum yang mampu mengubah tabuhan menjadi suara perkusi yang sebenarnya.” Kata pendiri Specdrums Dourmashkin “Namun yang saya buat lebih dari sekedar alat drum, ini adalah instrumen baru yang baru untuk kreasi musik yang lebih bisa terakses, nyaman dan menyenangkan.”

Cincin Specdrum ini dipasangkan dengan Bluetooth ke smartphone yang menjalankan aplikasi penyertanya di iOS ataupun Android.

 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda