Senin, 18 Desember 2017

Music Technology Lifestyle

Spotify Buat Perjanjian Baru dengan Sektor Konten Indie

Penulis :
Rabu, 03/05/2017 16:31:41 | Dibaca: 312




Spotify Buat Perjanjian Baru dengan Sektor Konten Indie

Daniel Ek, CEO Spotify digitalmusicnews


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Dalam perkembangan persetujuan lisensi dengan Universal Music Group (UMG), Spotify kembali meraih persetujuan dan kali ini dengan indie label. Dan sebagaimana dengan UMG, perjanjian ini mengharapkan Spotify untuk membatasi beberapa konten-konten indie yang baru.

Selama ini, Spotify tidak dapat melakukan perjanjian jangka panjang dengan label musik besar. Namun, awal bulan ini, streamer asal Swedia ini mengumumkan persetujuan baru denga Universal Music Group (UMG). Ada syarat yang harus diikuti meskipun UMG akan menurunkan biaya royalti ke platform streamin dan  kebijakan UMG yang harus diterapkan dimana pengguna-pengguna premium dari platform streaming akan mendengarkan beberapa konten dulu dan setelah 2 minggu, pengguna fremium akan mendapatkan akses untuk lagu-lagu serta album yang sama.

Dalam perjanjiannya dengan dunia indie, Spotify juga bekerjasama dengan Merlin, agen hak global untuk sektor indi dan perjanjian ini berkata bahwa arits-artis dibawah naungan Merlin akan tetap berada di Spotify dan sebagaimana perjanjiannya dengan UMG terkait dengan kebijakan perilisan konten, Merlin memiliki pilihan untuk membatasi album-album indie yang baru dan hanya diberikan kepada para pengguna premium.

Dan juga persetujuannya dengan label lain, kebijakan ini sepertinya akan diterapkan disemua persetujuan Spotify dengan beberapa pihak dan bahkan menjadi kebijakan standar Spotify.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda