Minggu, 22 Oktober 2017

Music Technology Lifestyle

Strip That Down' Liam Payne Jadi Single Paling Laris di Antara Member 1D Lainnya

Penulis :
Rabu, 18/10/2017 12:17:38 | Dibaca: 64




Strip That Down' Liam Payne Jadi Single Paling Laris di Antara Member 1D Lainnya

billboard


Compusiciannews.com - Industri - Meski beberapa kali lagunya menjadi hits, One Direction tetap memutuskan untuk hiatus sejak satu per satu personelnya hengkang. Grup musik bentukan ajang pencarian bakat, X Factor Inggris 2010 sukses besar dalam beberapa tahun saja. Setelah menelurkan 5 album, dan banyak di antara lagu-lagu di dalam album itu yang menjadi hits, satu per satu personelnya memilih untuk bersolo karir.

Jika kita menilik ke belakang, di seluruh penjuru dunia, nama One Direction sudah menggaung. Belum lagi penghasilan mereka yang menggunung. Diberitakan oleh Rollingstone.com, One Direction sebelumnya pernah masuk ke dalam daftar Top Money Makers versi billboard dengan menghasilkan sekitar Rp. 323 Milyar.

Pendiri One Direction, Simon Cowell, mengaku bahwa kesuksesan demi kesuksesan tersebut tidak menghalangi keputusan grup untuk berpisah 2016 lalu. Meski ada banyak spekulasi alasan bubarnya One Direction, tersiar kabar bahwa perpecahan One Direction diisukan disebabkan oleh Harry Styles. Harry saat itu mendapatkan banyak tawaran film, yang tidak bisa ia ambil jika dirinya masih sibuk dan terus berada di One Direction. Akhirnya, isu perpisahan makin sering terdengar. Meski begitu, Zayn Malik adalah orang yang pertama memutuskan untuk keluar dari grup band tersebut, tepatnya Maret 2015 lalu.

Tak lama, singlenya yang berjudul Pillowtalk diluncurkan. Pillowtalk tercatat telah diunduh oleh 4,97 juta pendengar tak lama setelah diluncurkan. Nama Zayn Malik pun semakin sering disebut-sebut. Album Zayn Malik, Mind of Mine, pada April 2016, juga menduduki tangga nada. Harry Styles juga menelurkan single dan album baru. Album debutnya terjual 230 ribu kopi hanya dalam sepekan pasca diluncurkan. Ia pun langsung masuk daftar Billboard 200. Lagu dari Louis Tomlinson, Just Hold On, nilai penjualannya tak mengungguli dua personel lainya. Sementara, lagu keluaran Niall Horan baru akan segera dirilis.

Setelah Zayn Malik dan Harry Styles merebut popularitas pasca hiatusnya One Direction, nama Liam Payne tenggelam sementara waktu. Namun, sejak ia mengeluarkan Strip That Down, single tersebut jadi yang paling laris di antara member One Direction lain. Hal ini tentu menjadi kabar yang sangat menggembirakan untuk penyanyi tampan itu.

Bersolo karir, Liam tampil dengan sentuhan R&B yang sangat kental. Karakternya sebagai penyanyi R&B sangat kuat. Lagu yang dihasilkan dari campuran duet antara Quavo dan dirinya, Strip That Down, mencapai hasil yang luar biasa. Dilansir dari Metro, single Strip That Down telah menjadi hits di dunia. Single tersebut sudah terjual sebanyak 5 juta kopi di seluruh dunia. Strip That Down juga berada pada posisi top chart 40 radio Amerika. Lagu tersebut juga telah di-streaming sebanyak 606 juta kali di seluruh dunia. Sedangkan, di kanal Youtube, lagu tersebut telah dilihat oleh paling tidak 165 juta viewers. Triple platinum di Australia, double platinum di Kanada dan Irlandia, serta gelar platinum di Amerika, Inggris, Italia, New Zealand, dan Swedia, adalah pencapaian berikutnya.

Dengan demikian, maka wajar saja jika lagu ini disebut-sebut sebagai lagu paling laris di antara single-single anggota one direction lain. Tak ingin berhenti dengan kesuksesaan ini, Liam pun mengumumkan bahwa dalam waktu dekat, yakni 20 Oktober, single keduanya, Bedroom Floor, akan dirilis. Jika masing-masing anggota sudah begitu sukses dengan kegiatannya bersolo karir, mungkinkah isu bahwa one direction akan bersatu kembali dapat terlaksana? Semoga saja isu reuni bisa benar-benar terlaksana, ya.  

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda